Thursday, 2 May 2024
HomeKota BogorRSIA Nuraida Gelar Cek Kesehatan dan Donor Darah

RSIA Nuraida Gelar Cek Kesehatan dan Donor Darah

Bogordaily.net–  Peduli kesehatan masyarakat, Rumah Sakit Ibu dan Anak (RSIA) Nuraida, menggelar kegiatan cek kesehatan dan . Kegiatan tersebut dilaksanakan di Aula lantai 3 RSIA, Jalan Haji Achmad Sobana, Tegal Gundil, Kecamatan Bogor Utara, , pada Kamis, 22 Desember 2022.

Direktur , dr. Arie Patramanda menjelaskan bahwa, kegiatan cek kesehatan dan merupakan agenda rutin, sebagai bentuk sinergitas pihak Rumah Sakit dengan masyarakat dan juga menjalankan program dari pemerintah, yaitu Indonesia sehat.

Sebanyak kurang lebih seratus masyarakat yang tinggal di wilayah sekitar , mengikuti kegiatan pelayanan kesehatan dan . Mereka terlebih dahulu mendaftarkan diri dan melakukan pengecekan kesehatan sebelum melakukan pendonoran darah.

“Kegiatan ini sempat tertunda karena pandemi, karena memang ada beberapa pembatasan, salah satunya yaitu tidak boleh berkerumun. Namun sekarang kegiatan ini sudah bisa dijalankan kembali,” kata dr. Arie Patramanda kepada wartawan, Kamis 22 Desember 2022

Kemudian, kata Arie, menjalankan program Indonesia sehat, salah satunya sebagai pemberdayaan masyarakat. Tentunya menpunyai tujuan paling penting, yaitu membuat masyarakat sehat, khususnya di wilayah .

Ia mengatakan, kegiatan pelayanan kesehatan itu juga, merupakan diskusi bersama para dokter spesialis, mereka memberikan pemahaman seputar pencegahan dini dan pola hidup sehat kepada masyarakat. Agar terhindar dari gejala-gejala penyakit yang tidak diinginkan atau berisiko.

“Kita juga adakan diskusi dengan para dokter spesialis soal penyakit, pemahamannya, hingga pencegahannya. Diharapkan kegiatan ini membuat masyarakat sadar akan pentingnya pola hidup sehat,” tutup Arie.(Muhammad Irfan Ramadan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here