Thursday, 25 April 2024
HomeBeritaSah! Laga Timnas Indonesia di Piala AFF 2022 Bisa Disaksikan Penonton

Sah! Laga Timnas Indonesia di Piala AFF 2022 Bisa Disaksikan Penonton

Bogordaily.net – Laga secara resmi bisa disaksikan langsung oleh penonton, untuk mendukung penuh penampilan . Indonesia tergabung di Grup A bersama Brunei Darussalam, Kamboja, Thailand dan Filipina

Kompetisi sepak bola antar negara Asia Tenggara tersebut dijadwalkan berlangsung mulai 20 Desember 2022 hingga 16 Januari 2023 mendatang.

Kebijakan tersebut resmi diumumkan setelah mendapat izin dari pihak Kepolisian, namun dengan jumlah tertentu, dimana keterangan tersebut tertuang dalam surat izin Nomor : SI/430/XII/YAN.2.1./2022/BAINTELKAM tanggal 18 Desember 2022.

Dalam surat tersebut dijelaskan, pertandingan dalam rangka uji coba dan persiapan Piala DUnia U-20 tahun 2023, pelaksanaan Piala AFF Mitshubisi Electric Cup 2022 () tanggal 23 Desember 2022 antara Indonesia dan Kamboja bisa dihadiri penonton dengan jumlah terbatas.

Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan menceritakan upayanya agar fans bisa hadir menyaksikan laga kandang di ajang . Dia menyebut, rutin berkomunikasi dengan pihak kepolisian.

Kehadiran penonton di laga sepak bola Indonesia sempat dilarang menyusul Tragedi Kanjuruhan pada 1 Oktober 2022 yang menewaskan ratusan penonton. BRI Liga 1 yang saat ini dilanjutkan kembali harus digelar tanpa penonton dengan sistem bubble.

“Saya selaku Ketua Umum PSSI telah melayangkan surat permohonan izin kepada pihak Polri untuk laga kandang di agar bisa dihadiri penonton,” ujar Iriawan

Terkait hal ini, Mochamad Iriawan selaku Ketua Umum (Ketum) PSSI turut mengucapkan rasa terima kasihnya kepada pihak Kepolisian karena telah memberikan izin.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Kepolisian Republik Indonesia karena telah memberikan izin kehadiran penonton untuk dua pertandingan Piala AFF Mitsubishi Electric Cup 2022 dengan jumlah terbatas,” ucap Iriawan.

Diizinkannya suporter menyaksikan di GBK dapat sambutan hangat dari para pemain. Menurut Iwan Bule, para pemain mengharapkan hadirnya para penonton di stadion. Kehadiran penonton ini bisa menjadi tambahan penyemangat bagi para pemain di atas lapangan.

“Hadirnya penonton sangat diperlukan anak-anak untuk memberikan semangat. Hal itu juga yang dipesankan para pemain Timnas kepada saya, karena menurut mereka atmosfirnya berbeda ketika ada dan tidak ada suporternya,” terang Iriawan.

Sebagai informasi, sendiri telah mematangkan persiapan untuk menatap , dimana Skuad Garuda telah menuntaskan pemusatan latihannya di Bali selama tiga pekan kemarin.

Piala AFF 2022 tersebut sejatiya akan dimulai pada 20 Desember 2022-16 Januari 2023 mendatang.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here