Friday, 3 May 2024
HomeKota BogorSambut Pergantian Tahun, Sholawat untuk Nabi Muhammad Menggema di Kota Bogor

Sambut Pergantian Tahun, Sholawat untuk Nabi Muhammad Menggema di Kota Bogor

Bogordaily.net – Berbagai kegiatan untuk mensyukuri dan menyambut pergantian tahun terus dilakukan, salah satunya melalui kegiatan Kota Bogor bersholawat. Lantunan kepada SAW menggema di Gelanggang Olah Raga (GOR) Pajajaran, Tanah Sareal, Kota Bogor, pada Sabtu 31 Desember 2022.

Kota Bogor bersholawat dihadiri dan dipimpin langsung oleh Habib Mahdi Hamzah Assegaf, Saan Mustofa, Wakil Walikota Bogor Dedie Rachim, serta Dr. Hj. Munifah Syanwani, M.Si.

Kegiatan tersebut diikuti ratusan jemaah sekaligus menobatkan kepada para pemenang lomba qasidah se Kota Bogor.

“Kegiatan ini sekaligus istighosah akhir tahun, mari kita bersama-sama melantunkan kepada baginda nabi kita. Semoga kita mendapat balasan kebaikan untuk tahun yang akan datang,” kata Dr. Hj. Munifah Syanwani, M.Si dalam sambutannya, Sabtu, 31 Desember 2022.

Ia mengatakan, istighosah serta yang diadakan, bertujuan untuk dipermudah dalam segala urusan terlebih dalam menjalani kehidupan pada 2023 mendatang.

Tentunya tahun yang sudah dilewati menjadi pelajaran berharga untuk menghadapi tahun yang baru.

Wanita yang akrab disapa bunda Munifah tersebut berharap, semua masyarakat khususnya di Kota Bogor mendapat kemudahan dalam menjalani kehidupan pada tahun yang akan datang. Kemudian, Kota Bogor terhindar dari segala macam bencana dan musibah seperti tahun-tahun sebelumnya.

“Kita lebih baik bersholawat dan istoghosah kepada sang pencipta dalam menyambut tahun yang baru ini, ini saya kira sangat berfaedah,” jelas bunda Munifah.

Sementara itu di tempat yang sama, Wakil Wali Kota Bogor, Dedie Rachim menerangkan, kegiatan Kota Bogor bersholawat merupakan hal yang sangat positif dilakukan.

Terlebih untuk meminta kepada sang pencipta agar dijauhkan dari segala bencana dan kesulitan khususnya bagi masyarakat Kota Bogor.

“Semoga kita semua senantiasa dalam lindungan sang pencipta dan selalu dipermudah untuk menghadapi tahun yang baru ini,” kata Dedie.*

(Muhammad Irfan Ramadan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here