Saturday, 18 May 2024
HomeTravellingSambut Tahun Baru, Ada Bazar di 4 Kebun Raya! Ini Jadwalnya

Sambut Tahun Baru, Ada Bazar di 4 Kebun Raya! Ini Jadwalnya

Bogordaily.net– Menyambut tahun baru Kebun Raya dengan serentak mengadakan yang dilaksanakan di 4 Kebun Raya yaitu Bogor, Cibodas, Purwodadi, dan Bali pada 24 Desember sampai 8 Januari 2023.

Menampilkan serta menghadirkan berbagai program event yang memiliki 5 pilar kebun raya konservasi, edukasi, jasa lingkungan, alam, dan penelitian. Serta turut meningkatkan kolaborasi dengan para UMKM.

GM Corporate Communication Kebun Raya, Zaenal Arifin mengatakan, kegiatan ini merupakan pertama kalinya yang diadakan serentak di 4 Kebun Raya dengan keindahan pesona alam serta dikolaborasikan bersama edukasi konservasi membuat pengalaman pengunjung tidak hanya untuk berwisata.

“Namun, juga untuk merasakan euforia Kebun Raya yang menyambut tahun baru semakin seru,” ujar GM Corporate Communication Kebun Raya, Zaenal Arifin.

Ia menjelaskan, pada yang dilangsungkan 24 Desember 2022 sampai 1 Januari 2023 ini memiliki berbagai program beragam seperti tanaman, lelang tanaman, zumba dan yoga, botanical talk dengan diisi oleh para ahli botani pada masing-masing bidangnya, workshop tanaman hias dengan dipandu oleh para ahli konservasi Kebun Raya Bogor.

“Tidak hanya itu, terdapat program live sketch, fun games, aneka kuliner dan UMKM. Kebun Raya Bogor juga diramaikan dengan penampilan seni budaya dan parade budaya Jawa Barat,” jelasnya.

Zaenal Arifin menyampaikan, Kebun Raya Cibodas menyuguhkan keindahan dan kesegaran alamnya dan menghadirkan edukasi konservasi alam dengan menghadirkan tanaman hias, zumba, makanan dan minuman, serta kelas edukasi kokedama yang memiliki antusias pengunjung yang tinggi.

“Bazar Kebun Raya Cibodas terdapat di Venue Malaleuca yang memiliki keindahan pemandangan alam Gunung Gede Pangrango dilangsungkan pada 24 Desember 2022 sampai 1 Januari 2023,” paparnya.

Kemudian Bazaar Kebun Raya Purwodadi dilangsungkan pada 24 Desember 2022 sampai 1 Januari 2023  diadakan untuk mendongkrak UMKM di sekitar di Kebun Raya Purwodadi.

Ada beberapa komunitas yang hadir juga dalam bazaar kebun raya purwodadi seperti Komunitas Matic (Forum Tanaman Karnivora Jawa Timur & Malang Tanaman Karnovira Addict) dan komunitas anggrek yang hadir dalam bazaar. Serta pertunjukan seni budaya dan live music untuk menghibur pengunjung.

“Tidak lupa fun games edukasi konservasi yaitu dengan menukarkan sampah menjadi tanaman. Pengunjung Kebun Raya Purwodadi yang hadir di area bazar dapat mencari sampah di sekitar area dalam Kebun Raya Purwodadi dan ditukarkan dengan tanaman hias,” jelasnya.

Event Bazar Kebun Raya Bali, kata Zaenal Arifin, akan diselenggarakan dari 31 Desember 2022 sampai 8 Januari 2023. Istimewanya, perhelatan Hari Raya Galungan di Bali pada tanggal 04 Januari 2023 juga bersamaan dengan terselenggaranya event bazar.

“Bazaar Kebun Raya ini karena banyak program pendukung untuk bekerjasama dengan kunjungan wisatawan,” katanya.

Zaenal Arifin menjelaskan, program tersebut meliputi animal talk bekerjasama dengan Tasta Zoo, pertunjukan musik akustik live, landscape barbecue, senam Zumba, area bermain anak-anak.

“Dan masih banyak lagi kolaborasi menyenangkan antara Kebun Raya Bali dengan komunitas pecinta alam dan seni,” imbuhnya.

Yuk habiskan liburan akhir tahunmu di Kebun Raya dan rasakan atmosfer keseruan di akhir dan awal tahun dengan pemandangan alam serta taman-taman tematik yang mengedukasi.(Ibnu Galansa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here