Friday, 19 April 2024
HomePolitikSandiaga Uno Blak-Blakan Soal Heboh Isu Pindah ke PPP

Sandiaga Uno Blak-Blakan Soal Heboh Isu Pindah ke PPP

Bogordaily.net– Sandiaga Uno akhirnya buka suara soal heboh isu kepindahannya dari Partai Gerindra ke Partai Persatuan Pembangunan (). Wakil Ketua Dewan Pembina Gerindra Situ menduga isu ini muncul karena ia sering mengikuti kegiatan .

“Mungkin hal ini yang memicu adanya isu yang menyebutkan saya akan meninggalkan Partai Gerindra karena seringnya ikut dalam kegiatan ,” kata Sandiaga Uno dalam keterangannya dikutip dari Detik.com, Jumat, 30 Desember 2022.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) itu mengaku ia hanya menjalin kolaborasi dengan siapa pun. Tentunya, ini sesuai amanat dari Ketum Gerindra, Prabowo Subianto.

“Dukungan dan sambutan baik dari temen-temen merupakan bentuk apresiasi yang tentunya kami sambut dengan kesiapan,” jelasnya.

Menurut Sandiaga Uno, silaturahmi dan komunikasi yang sudah terjalin dengan baik harus terus dirajut demi bangsa dan negara. Sandi menyebut menyatukan visi dan misi tak hanya dengan kader , tetapi juga siapa pun.

“Namun, kembali lagi, pencalonan Capres-Cawapres maupun koalisi itu ranahnya partai politik, saya sebagai kader patuh dan taat atas seluruh keputusan partai politik,” sambungnya.

“Mengenai dinamika politik yang kini berkembang, biarkan mengalir, kami sekarang hanya fokus bekerja untuk kepulihan ekonomi,” katanya lagi

Sebelumnya diberitakan, Sandiaga Uno diisukan akan pindah ke . Berawal saat ia datang ke Pondok Pesantren Darul Ulum, Banyuanyar, Jawa Tengah. Saat itu dia memang diundang oleh pengurus .

Saat itu ia bertemu dengan relawan pendukung Prabowo-Sandi. Sehingga, isu itu mencuat bahwa dirinya akan pindah partai berlambang ka'bah itu.

“Pada saat itu saya menampung aspirasi dari para pendukung Prabowo-Sandi untuk memberikan bagaimana solusi ekonomi, bagaimana mengelola wisata di desanya, jadi aspirasi itu disampaikan ke saya,” tegasnya.

Di sisi lain, Ketua DPP Achmad Baidowi mengatakan partainya tidak ada niatan untuk ‘membawa' Sandiaga Uno dari Partai Gerindra. Menurutnya, selama ini Sandiaga selalu hadir dalam acara dengan jabatan sebagai Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.

Pernyataan tersebut disampaikan menanggapi soal pernyataan Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad yang menyebut jika Sandiaga dalam waktu dekat akan menjadi kader .

“Kan PPP kemarin jalan bareng dengan Sandiaga Uno. Itu bang Sandi atas nama menteri pariwisata dan ekonomi kreatif, kami undang sebagai pemateri,” kata pria yang akrab disapa Awiek, dilansir dari Suara.com.

Ia tak menampik dalam beberapa waktu terkahir Sandiaga menyatakan siap maju nyapres di pemilu 2024. Namun, menurut Awiek pernyataan Sandiaga itu maju sebagai kader dari Gerindra.

Awiek menyatakan partai berlambang Ka'bah tersebut tak ada niatan untuk ‘membawa' Sandiaga dari Gerindra.

“Kami tidak ada niat bajak laut, itu kami karena hanya untuk memastikan bahwa teman-teman di bawah undang dia sebagai menteri pariwisata dan ekonomi kreatif,” katanya.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here