Saturday, 20 April 2024
HomePolitikSandiaga Uno Diisukan Mau Masuk PPP, Beneran?

Sandiaga Uno Diisukan Mau Masuk PPP, Beneran?

Bogordaily.net–  Wakil Ketua Dewan Pembina Gerindra Sandiaga Uno diisukan bakal bergabung dengan Partai Persatuan Pembangunan (). Kabar ini muncul seiring Sandiaga yang sempat menyatakan siap maju nyapres pada Pilpres 2024 mendatang, meski Gerindra sudah resmi mengusung Ketua Umum Prabowo Subianto sebagai capres di 2024.

Namun, Ketua DPP Achmad Baidowi membantah jika dalam waktu dekat akan merapat menjadi kader . Menurutnya, sejauh ini belum ada nama Sandiaga pada pengurusan baru di .

“Sejauh ini tidak ada (nama Sandiaga) itu di susunan kepengurusan yang baru,” kata pria yang akrab disapa Awiek sebagaimana dikutip dari Suara.com, Rabu, 28 Desember 2022., Awiek mengatakan, Sandiaga Uno belum menyampaikan keinginannya untuk bergabung dengan partai berlambang Ka'bah tersebut.

“Tidak ada (penyampaian keinginan dari Sandiaga),” sambungnya.

Di sisi lain, Ketua Harian DPP Sufmi Dasco Ahmad mengaku sudah mendengar kabar Sandiaga Uno bakal pindah ke .

“Jadi saya pikir pernyataan pak Sandi yang mau kemudian mencapreskan kemudian pak Prabowo tidak masalah, saya pikir itu tidak perlu di jadikan polemik,” kata Dasco di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu, 28 Desember 2022.

“Karena saya sudah mendengar kabar dari teman-teman fraksi bahwa pak Sandi itu sebentar lagi sudah resmi menjadi anggota ,” tambah Dasco.

Terkait apakah Sandiaga sudah menyampaikan surat pengunduran diri dari Gerindra, Dasco mengaku belum mendengar.

“Sepertinya belum, saya denger kabar terakhir dari temen-temen fraksi mungkin bisa ditanyakan bahwa sebentar lagi sudah dah menjadi anggota PPP,” jelasnya.

Dasco pun meminta semua pihak menanyakan terkait rencana pencapresan Sandiaga ke PPP bukan lagi ke Gerindra.

“Ya saya baru denger dari teman-tema fraksi PPP. Jadi silahkan ditanyakan ke yang bersangkutan, dan ditanyakan ke PPP,” katanya lagi.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here