Satlantas Polresta Bogor Kota Gelar Gebyar Polisi Sahabat Anak

Menu

Mode Gelap
Info Terkini Gempa, BMKG: Terjadi di Kepulauan Talaud Sulut dan China Harga Emas Antam Hari Ini, Senin 30 Januari 2023 Jadwal Layanan SIM Keliling di Kota Bogor, Senin 30 Januari 2023 Prakiraan Cuaca Kota Bogor Hari Ini Senin, 30 Januari 2023 Info Terkini Gempa Menurut BMKG, Sabtu 28  Januari 2023

Kota Bogor · 9 Dec 2022 11:11 WIB

Satlantas Polresta Bogor Kota Gelar Gebyar Polisi Sahabat Anak


 Satlantas Polresta Bogor Kota mengadakan kegiatan 'Gebyar Polisi Sahabat Anak (PSA) 2022' di Lapangan Sempur, Bogor Tengah. (Istimewa/Bogordaily.net) Perbesar

Satlantas Polresta Bogor Kota mengadakan kegiatan 'Gebyar Polisi Sahabat Anak (PSA) 2022' di Lapangan Sempur, Bogor Tengah. (Istimewa/Bogordaily.net)

IIMS

Bogordaily.net – Satlantas Polresta Bogor Kota mengadakan kegiatan ‘Gebyar Polisi Sahabat Anak (PSA) 2022’ di Lapangan Sempur, Bogor Tengah pada Kamis 8 Desember 2022. Kegiatan ini diikuti sebanyak 2.000 pelajar TK, RA dan SPS se-Kota Bogor.

Mengusung tema “Tanamkan sikap positif berlalu lintas sejak usia dini, guna membangun budaya lalu lintas yang tertib dan aman untuk indonesia maju” ini bertujuan mengenalkan budaya tertib berlalu lintas sejak dini.

Tidak hanya itu, anak-anak dan para orang tua juga diberikan edukasi dan sosialisasi yang berkaitan dengan keamanan anak dalam berlalu lintas.

Kasatlantas Polres Bogor Kota, Kompol Galih Apria merasa bangga berada dihadapan ribuan anak-anak se-Kota Bogor.

Dirinya mengatakan, pesan terkait peraturan lalu lintas seperti menggunaka helm, dilarang bonceng tiga, sengaja diberikan kepada anak-anak, agar nantinya sang anak menginformasikan kembali kepada oran tua mereka.

Gebyar Polisi Sahabat Anak merupakan wujud nyata kepedulian Polri kepada masyarakat, khususnya pada anak-anak untuk memberikan penyuluhan dan pembinaan.

“Program polisi sahabat anak merupakan salah satu program polisi untuk mendekatkan diri kepada anak-anak,” kata Kasatlantas Polres Bogor Kota, Kompol Galih Apria.

Sementara itu, Kabid Dikmas Disdik Kota Bogor Rika Riana menyampaikan, momen ini sangat luar biasa pasca dua tahun diterpa pandemi.

“Melalui gebyar PSA 2022 ini menjadi momentum untuk melakukan pembinaan karakter, etika, budi pekerti dan termasuk menanamkan kedisiplinan serta rasa percaya bagi anak,” ungkapnya. (Ibnu Galansa)

Copy Editor: Riyaldi

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi YouTube BogordailyTV

Artikel ini telah dibaca 100 kali

badge-check

Redaktur

Baca Lainnya

Anggrek Hitam Kalimantan Mekar di Kebun Raya Bogor

30 January 2023 - 17:08 WIB

Anggrek Hitam Mekar di Kebun Raya Bogor

Bima Arya Sebut Festival Cap Go Meh 2023, Bakal Jadi Perhelatan Meriah Sepanjang Sejarah

30 January 2023 - 16:45 WIB

Festival Cap Go Meh 2023

Marak Isu Penculikan, Polsek Bogor Gelar Penyuluhan di SDN Empang

30 January 2023 - 13:41 WIB

penculikan Bogor

Kasus Penipuan Motor Nmax Diungkap Polsek Tanah Sareal, Begini Modus Pelaku

30 January 2023 - 11:11 WIB

Kasus Penipuan motor nmax diungkap polisi

Aplikasi Si-eMet Mudahkan Pedagang, Dirut Perumda Pasar Pakuan Jaya: Kami Sangat Apresiasi

30 January 2023 - 08:06 WIB

Aplikasi Si-eMet diluncurkan Dinkukmdagin Kota Bogor

Jadwal Layanan SIM Keliling di Kota Bogor, Senin 30 Januari 2023

30 January 2023 - 06:57 WIB

lokasi sim keliling bogor
Trending di Kota Bogor