Friday, 19 April 2024
HomeBeritaSembuh dari Cedera, Neymar Jr Dipastikan Tampil Saat Lawan Korea Selatan

Sembuh dari Cedera, Neymar Jr Dipastikan Tampil Saat Lawan Korea Selatan

Bogordaily.net – Pelatih Timnas , Tite, menyampaikan hal ini dalam konferensi pers Minggu, 4 Desember 2022 waktu Qatar. Sang juru taktik mengatakan, siap tampil lawan Korea Selatan.

akan menghadapi Korea Selatan dalam perdelapan final Piala Dunia 2022 pada Selasa, 6 Desember 2022 dini hari WIB di Stadium 974, Doha.

Sejauh ini Neymar hanya bermain pada laga pertama di Qatar.

Neymar mengalami engkel saat mengantar Timnas menang 2-0 atas Serbia pada matchday perdana Grup G di Stadion Lusail, 24 November lalu.

Neymar kemudian absen dalam dua laga terakhir di fase grup melawan Swiss dan Kamerun.

“Neymar akan berlatih hari ini di sore hari, dan jika dia berlatih dengan baik dia akan bermain,” kata Tite dikutip dari Okezone, Senin, 5 Desember 2022.

Neymar kerap alami masalah dengan kaki kanannya dan menjalani operasi empat tahun lalu karena patah tulang metatarsal.

Tite menegaskan tak akan memaksakan bermain saat lawan Korea Selatan jika tak mendapat dukungan tim medis.

“Jika dia (Neymar) bermain, itu karena dia dalam keadaan sehat dan siap untuk bermain dari awal dan seluruh permainan tanpa batasan. Yang paling utama buat saya selalu memainkan pemain terbaik saya sejak awal,” ucap Tite.

Selain Neymar, Tite juga menyambut Danilo kembali dari ruang perawatan. Sementara Alex Sandro masih belum pulih dari pinggul.

“Danilo juga sudah fit untuk kembali melawan Korea Selatan, tetapi Alex Sandro masih absen, Dia tidak bisa bermain. Masih dalam pemulihan. Danilo dan Neymar sudah kembali,” ucap Tite.

Namun demikian, akan kehilangan Alex Sandro untuk menghadapi Korea Selatan di perdelapan final Piala Dunia 2022. Bek asal Juventus itu disebut tidak memungkinkan untuk bermain.

“Dia tidak dalam kondisi fisik atau psikologis untuk bermain,” tutur pelatih bernama asli Adenor Leonardo Bacchi itu.(*)

Copy Editor: Riyaldi

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi YouTube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here