Sunday, 5 May 2024
HomeKabupaten BogorAnak 14 Tahun Tewas Tenggelam di Danau Saminten Rumpin Saat Hendak Ambil...

Anak 14 Tahun Tewas Tenggelam di Danau Saminten Rumpin Saat Hendak Ambil Buah Kecapi

Bogordaily.net – Anak berusia 14 tahun saat mencoba mengambil buah Kecapi di danau Saminten, Kecamatan Rumpin, Kabupaten Bogor. Korban ditemukan dalam keadaan meninggal pada Selasa malam.

Menurut saksi, korban terjatuh saat mengambil buah kecapi dan terpeleset ke dalam danau. Korban bernama RE, berasal dari Kampung Lame, Desa Sukasari, Kecamatan Rumpin, Kabupaten Bogor.

Tim pencarian dan pertolongan menemukan jasadnya pada Selasa malam setelah melakukan pencarian sepanjang hari.

Staf Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Bogor, Jalaludin mengatakan, korban sebelumnya hilang tenggelam dan saat ini telah ditemukan oleh tim BPBD kabupaten Bogor.

“Ada anak umur 14 tahun tenggelam di danau Kecamatan Rumpin, saat ini sudah ditemukan” kata Jalaludin saat dikonfirmasi Bogordaily.net, Rabu 28 Desember 2022.

Kemudian, kata dia, saksi melihat korban terjatuh saat hendak mengambil buah, dan terpeleset ke dalam danau hingga tenggelam.

“Menurut saksi, korban sedang mengambil buah kecapi terpeleset dan jatuh ke Danau Saminten (Bekas Galian Pasir),” ujarnya menerangkan kronologis seorang anak tewas tenggalam di Danau Saminten Rumpin
tersebut.

Kata Jalaludin, anak yang hilang tersebut yakni RE, usia 14 tahun, asal Kampung Lame, Desa Sukasari Kecamatan Rumpin, Kabupaten Bogor.

“Saat ini korban sudah berhasil di temukan dengan keadaan meninggal dunia 23.15 Wib,” ujar Jalaludin.

Sebelumnya, diketahui RE hilang tenggelam pada siang hari sekitar pukul 13.00 WIB. Saat kejadian, RE dan rekan-rekannya sedang memetik buah kecapi di pohon yang ada di sekitar Danau Saminten, yang sebelumnya merupakan galian pasir.

Mendapat informasi korban hilang tenggelam, tim SAR gabungan melakukan upaya pencarian hingga sore hari, meski proses pencarian secara resmi ditunda pada petang kemarin, karena cuaca dan keamanan yang tidak mendukung.

Kemudian proses pencarian dilanjutkan hingga malam hari dan jasad RE (14) ditemukan tim SAR gabungan yang bersiaga di lokasi pada Selasa malam sekitar pukuk 23.15 WIB. (Albin Pandita)

Copy Editor: Riyaldi

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi YouTube BogordailyTV

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here