Saturday, 20 April 2024
HomeViralSeorang Mahasiswa UNNES Meninggal Mendadak di Kamar Kosnya, Diduga Kerap Makan Mie...

Seorang Mahasiswa UNNES Meninggal Mendadak di Kamar Kosnya, Diduga Kerap Makan Mie Instan

Bogordaily.net – Diduga sering makan mie instan dan begadang, seorang Universitas Negeri Semarang () ditemukan meninggal mendadak di kamar kos yang berada di Kelurahan Sekaran, Kecamatan Gunungpati, Semarang, Jawa Tengah, pada Senin, 19 Desember 2022.

Meninggalnya Jody Yudha yang merupakan Program Studi Pendidikan Bahasa Jepang, diduga berkaitan dengan kebiasaan makan mie instan dan begadang.

yang meninggal secara mendadak juga diduga memforsir dirinya untuk menyelesaikan skripsi, yang berakibat pencernaannya terganggu.

Hal itu disampaikan Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan FBS , Dr. Eko Raharjo, berdasarkan informasi yang diperoleh dari rekan satu kontrakan, Jody diketahui kerap muntah pada pagi dan malam hari.

Bahkan sore hari sebelum meninggal dunia, Jody diketahui muntah hingga mengeluarkan darah.

Ia menduga kebiasaan mengonsumsi mi instan dan begadang, dan kemungkinan memforsir diri saat mengerjakan skripsi membuat pencernaan Jody terganggu.

“Beliau baru menyelesaikan skripsi dan tinggal wisuda, namun ternyata sakit, padahal rencananya mau pulang, tapi ternyata Allah berkehendak lain,” ujar Eko dikutip dari Tribun Jateng.

Eko Raharjo menyampaikan bertanggung jawab dan mengawal kepulangan almarhum.

Jajaran Polsek Gunungpati dan tim Indonesia Automatic Fingerprint Identification System (Inafis), telah menyimpulkan kematian mahasiswa ini akibat jatuh sakit.

Pasalnya, hasil pemeriksaan luar tubuh sama sekali tidak menemukan tanda-tanda terjadinya kekerasan fisik.

Adapun bentuk tanggung jawab selaku kampus tempat Jody mengenyam pendidikan ialah membantu hingga pemberangkatan jenazah sesuai prosedur dari kepolisian maupun pihak rumah sakit.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here