Sunday, 5 May 2024
HomeBeritaSerda Kunandi Kawal Giat Posbindu di Kebon Kelapa

Serda Kunandi Kawal Giat Posbindu di Kebon Kelapa

Bogordaily.net – Untuk memberikan pelayanan kesehatan bagi balita dan anak-anak sejak dini terus dilakukan melalui berbagai cara, salah satunya melalui Pos Pembinaan Terpadu (Posbindu). Dalam hal ini Bintara Pembina Desa () melaksanakan kegiatan  monitoring  ke sejumlah posyandu yang ada di Kota Bogor, pada Rabu 14 Desember 2022. , Serda Kunandi hadir dan mengawal langsung proses pelayanan kesehatan pada balita di Posyandu Mawar, Kecamatan Bogor Tengah .

Kegiatan tersebut tentunya untuk memberikan pelayanan kesehatan yang optimal kepada balita, untuk hidup lebih sehat.

“Tentunya pelayanan kesehatan ini juga selain memeriksa balita dan anak-anak, lansia juga ikut diperiksa, kemudian merekadiberikan obat-obatan, serta penyakit yang tidak menular, dan yang lainnya,” kata Serda Kunandi.

Ia menambahkan, Pos Pembinaan Terpadu (Posbindu) merupakan kegiatan  monitoring  dan deteksi dini faktor resiko penyakit tidak menular, terintegrasi serta gangguan akibat kecelakaan dan tindakan kekerasan dalam rumah tangga yang dikelola oleh masyarakat melalui pembinaan terpadu.

Adapun beberapa pemeriksaan dalam Posbindu, yaitu deteksi dini faktor risiko yang dilakukan dengan wawancara terarah melalui penggunaan instrumen atau formulir untuk mengidentifikasi riwayat penyakit yang tidak menular dalam keluarga yang telah diderita sebelumnya, pengukuran berat badan, tinggi badan hingga lingkar perut.

“Pemeriksaan ini berjalan lancar, semoga banyak manfaat yang dapat dirasakan oleh masyarakat melalui Posbindu ini,” kata Serda Kunandi. (Muhammad Irfan Ramadhan)

Sumber: Hans 74 Pendim 0606/Kota Bogor

Editor Salinan: Riyaldi

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi YouTube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here