Saturday, 20 April 2024
HomeKota BogorSeribu Warga Menteng Adakan Kegiatan Khatam Qur'an, Wakil Wali Kota Bogor Berikan...

Seribu Warga Menteng Adakan Kegiatan Khatam Qur’an, Wakil Wali Kota Bogor Berikan Apresiasi

Bogordaily.net – Seribu warga Kelurahan Menteng menggelar acara Khatam Qur'an di Taman Manunggal, Kecamatan Bogor Barat pada Sabtu, 31 Desember 2022. Wakil Dedie A Rachim memberikan apresia terhadap acara tersebut.

Lurah Menteng, Arief R Badrudin menjelaskan, acara tersebut diinisiasi Kelurahan Menteng sebagai wujud rasa syukur atas kenikmatan selama tahun 2022. Acara ini juga digelarnya untuk menyambut tahun 2023.

“Pesertanya terdiri dari warga Kelurahan Menteng, anggota LPM, PKK, kader, dan sekolah-sekolah yang ada di wilayah ini,” terang Arief.

Dirinya berharap dengan adanya kegiatan khatam Qur'an dapat membawa keberkahan bagi wilayahnya, Kota Bogor, dan Indonesia. “Kami juga ingin membumikan Al-Quran dalam hati setiap warga,” tuturnya.

Arief juga berdoa agar Taman Manunggal yang menjadi lokasi khataman Al-Quran dapat bermanfaat sebagai sarana olahraga, penampilan kebudayaan, bukan sebagai ladang maksiat.

Ketua Panitia, Rismanto Haris Suwanda menambahkan khataman dilakukan secara bersama-sama. “Setiap RW membaca 1 juz Alquran, sedangkan untuk juz 21-30 dibacakan oleh majelis talim yang ada di Kelurahan Menteng,” kata dia.

Rismanto berharap acara khataman Alquran dapat menular dan diikuti oleh wilayah-wilayah lain sehingga dapat menjadi amal baik.

Wakil , Dedie A Rachim mengapresiasi kegiatan tersebut. Menurutnya, acara Khatam Qur'an menjadi aktivitas penutup tahun yang luar biasa. Baginya hal itu menjadi bentuk revolusi mental.

“Ini juga menjadi momen syukur atas selesainya Lapangan Manunggal yang dipersembahkan bagi warga Kota Bogor khususnya Kelurahan Menteng. Semoga bisa jadi simbol dan harapannya generasi muda dapat memiliku kekuatan fisik, mental, kecakapan akademis, soleh, solehah,” kata Dedie. (Hadi Mulya Kurniawan)

Copy Editor: Riyaldi

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi YouTube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here