Wednesday, 26 June 2024
HomeBeritaSerma Ujang Ajak Kader Posyandu Bahas Program di Wilayah

Serma Ujang Ajak Kader Posyandu Bahas Program di Wilayah

Bogordaily.net – Bintara Pembina Desa () Kelurahan Serma Ujang Kowi bersama kader berdiskusi tentang program kegiatan di wilayah di RT.04/RW.03, Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor pada Senin, 12 Desember 2022.

Kesempatan itu, Bojongkerta tanggung jawab di wilayah binaannya dituntut untuk mampu beradaptasi dengan lingkungan sehingga dapat diterima keberadaannya, serta dapat memberikan manfaat bagi masyarakat, baik tenaga maupun pikiran untuk masyarakat binaan.

bukanlah sosok yang harus ditakuti sehingga keberadaan harus mampu menyatu dengan masyarakat,” kata Bintara Pembina Desa () Kelurahan Bojongkerta Serma Ujang Kowi.

Menurutnya, pelayanan merupakan kegiatan kesehatan yang diselenggarakan untuk masyarakat yang dibantu oleh petugas kesehatan dan kader dari Puskesmas setempat. Ini bertujuan untuk meningkatkan pelayanan kesehatan dan gizi balita serta menekan angka kematian ibu hamil.

“Kegiatan ini bertujuan untuk menjaga hubungan yang harmonis dan sebagai media silaturahmi serta pendekatan dengan masyarakat,” ucapnya.

Selain itu, kegiatan ini untuk mengajak kepada warga supaya selalu menjaga kerukunan hidup di dalam masyarakat. Kemudian kegiatan di wilayah perkampungan sangat perlu dilakukan, untuk memberikan pelayanan kesehatan terhadap balita dan ibu hamil.

“Supaya dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat, harapannya masyarakat menjadi sadar akan pentingnya mengikuti guna menunjang kesehatan ibu hamil dan pertumbuhan balita,” ungkapnya. (Ibnu Galansa)

Sumber: Hans 74 Pendim 0606/Kota Bogor

Copy Editor: Riyaldi

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi YouTube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here