Monday, 29 April 2024
HomeKulinerSertifikat Halal Mixue Dipertanyakan. Ini Jawaban Mixue

Sertifikat Halal Mixue Dipertanyakan. Ini Jawaban Mixue

Bogordaily.net dipertanyakan. Minuman kekinian asal China ini tengah jadi sorotan dan topik perbincangan warganet.

Apalagi, gerainya masif ada di berbagai wilayah tanah air. mengusung konsep minum eskrim murah tapi premium dengan memberikan gaya nongkrong baru anak muda.

Lantas halalkah minuman Mixue ini?

Sejumlah warganet yang mengkonsumsi Mixue mempertanyakan sertifikasi halal Mixue. Bukan tanpa alasan, sebelumnya sempat muncul isu simpang-siur di media sosial bahwa Mixue menggunakan bahan baku non halal.

Ikhwal itu, Mixue Indonesia melalui akun Instagramnya angkat bicara dan menyatakan bahwa produk mereka memang belum memiliki sertifikat tersebut. Meski demikian, ini bukan berarti bahwa Mixue tidak halal.

Sampai saat ini, pihak manajemen masih memproses sertifikasi dari lembaga berwenang.

“Perlu menjadi catatan bahwa belum memiliki tidak sama dengan tidak halal. Penyebaran informasi bahwa Mixue tidak halal merupakan tindakan yang menurut kami kurang bertanggung jawab dan sangat disayangkan,” demikian pernyataan Mixue mengutip dari akun Instagram resminya, pada Selasa (27/12/2022).

Sertifikat itu menurut Mixue sudah diajukan sejak tahun 2021, namun proses tersebut membutuhkan waktu yang cukup panjang.

Mixue Indonesia kemudian menerangkan alasan mengapa proses untuk memperoleh tersebut lama. Hal ini karena 90% bahan baku yang mereka gunakan diimpor dari Cina, sehingga semua proses pengecekan harus dilakukan langsung oleh pihak berwenang di sana.

Penjelasan Mixue Indonesia tentang Mixue:

1. Saat ini memang benar Mixue belum memiliki
2. Proses Pengurusan Mixue saat ini dapat dipastikan sedang dilakukan dengan pihak berwenang yang berada di Tiongkok
3. Produk Mixue sudah lolos BPOM dan mendapatkan Surat Keterangan Impor
4. Produk Bahan baku Mixue tidak wajib mendaftarkan izin edar, karena bukan makanan dalam kemasan eceran.
5. Komitmen dan itikad baik perusahaan untuk melayani masyarakat Indonesia secara luas dengan lebih baik akan terus kami upayakan, salah satunya dengan kooperatif dalam pengurusan sertifikasi halal.

Demikian yang dapat kami sampaikan mengenai hal-hal ini. Kami sangat menghargai keputusan customer dalam menyikapi informasi yang telah kami sampaikan, karena kami yakin setiap customer berhak menerima informasi yang benar dan memilih pilihan terbaik bagi masing-masing. Kami juga sangat mengapresiasi pihak-pihak yang mendukung Mixue dalam menyebarkan informasi yang sebenarnya dan mendukung Mixue dalam pengurusan .

Kami berharap, adanya klarifikasi ini dapat menjawab keraguan dan pertanyaan customer Mixue sehingga meminimalisir akibat dari tindakan yang kurang bertanggung jawab dengan menyebarkan informasi yang kurang tepat. Besar harapan kami agar tindakan demikian tidak terus dilanjutkan. Kami juga akan selalu mengupayakan yang terbaik untuk menjawab pertanyaan setiap customer dengan informasi yang benar.

Akhir kata, komitmen perusahaan untuk terus melayani masyarakat Indonesia dengan cita rasa berkualitas tinggi dan harga terjangkau akan terus kami pegang teguh. Mohon menunggu kabar baik dari kami.

Demikian informasi dan penjelasan mengenai Mixue. Bagaimana kamu sudah pernah coba Mixue?.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here