Thursday, 25 April 2024
HomeBeritaSertu Agus Hadiri Persiapan Musrenbang di Cilendek Timur  

Sertu Agus Hadiri Persiapan Musrenbang di Cilendek Timur  

Bogordaily.net–  Persiapan Musrenbang tahun anggaran 2024 di wilayah Kota Bogor gencar dilakukan oleh semua pihak termasuk di . Dalam hal ini Bintara Pembina Desa () Sertu Agus HS, turut menghadiri kegiatan persiapan Musrenbang tersebut di wilayah Kecamatan Bogor Barat, pada Sabtu, 3 Desember 2022.

Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh semua ketua RT hingga RW dan sekaligus membahas berbagai persoalan mulai dari ekonomi, kesehatan, wisata, hingga sosial. Semua tamu yang hadir saling bergantian memberikan masukannya dan aspirasinya. Hal itu tentunya merupakan keseriusan dalam mempersiapkan Musrenbang nantinya.

Sertu Agus HS saat diskusi bersama warga menjelang Musrenbang di . (Istimewa/Bogordaily.net)

“Semua yang hadir memberi masukan, aspirasi, dan saran, mereka semua nampak antusias, menjelang persiapan musrenbang ini, semoga nantinya kegiatan musrenbang bisa berjalan lancar dan sesuai harapan,” kata Sertu Agus HS.

Ia menambahkan, Musrenbang merupakan salah satu tahapan dalam proses perencanaan pembangunan dengan tujuan mengakomodir usulan kegiatan dengan pendekatan dari bawah ke atas. Musrenbang tingkat kecamatan merupakan tahapan musrenbang yang kedua setelah sebelumnya dilaksanakan musrenbang pada tingkat desa atau kelurahan.

“Sebelum nantinya kegiatan dimulai, terlebih dahulu kita mempersiapkannya, kemudian merencanakan apa yang akan menjadi pembahasan dalam Musrenbang nantinya. Hal ini tentunya sebagai bentuk keseriusan aparatur pemerintahan dan lainnya,” jelas Sertu Agus HS. (Muhammad Irfan Ramadan)

Sumber: Hans 74 Pendim 0606/Kota Bogor

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here