Sunday, 28 April 2024
HomeKota BogorSetelah Berhasil Dievakuasi, Monyet Liar yang Meresahkan Warga Kabur Lagi

Setelah Berhasil Dievakuasi, Monyet Liar yang Meresahkan Warga Kabur Lagi

Bogordaily.net – Setelah berhasil mengevakuasi seekor monyet liar di Kampung Tegal Manggah, Kecamatan Utara, petugas Pemadam Kebakaran () Kota harus mencari kembali hewan tersebut, lantaran monyet liar itu kabur lagi dari pengawasan petugas, pada Minggu 11 Desember 2022.

Salah seorang Petugas Kota , Sugianto menjelaskan bahwa, seekor monyet yang berhasil dievakuasi secara bersama oleh petugas lainnya, kini kembali lepas dan kabur dari pengawasan. Sampai saat ini belum diketahui keberadaannya.

“Iya betul (evakuasi monyet). Tapi monyetnya lepas lagi, sampai saat ini belum terpantau lagi keberadaanya di mana,” kata Salah seorang Petugas Kota , Sugianto kepada Bogordaily.net, Minggu 11 Desember 2022.

Meski demikian, kata Sugianto, petugas berusaha untuk mengevakuasi kembali monyet liar tersebut, karena dikhawatirkan mengganggu kenyamanan dan membuat resah warga di Kota .

Sebelumnya diberitakan, seekor monyet liar masuk ke permukiman warga di Kampung Tegal Manggah, Kecamatan Tengah, Kota Bogor, pada Minggu 11 Desember 2022. Sontak kejadian tersebut menjadi tontonan warga sekitar dan diabadikan dalam smartphone mereka masing-masing.

Berdasarkan video berdurasi 15 detik yang diterima Bogordaily.net, seekor monyet tersebut berkeliaran di permukiman warga dan berlarian di atap salah satu rumah warga. Monyet tersebut menjadi tontonan warga dan membuat pemilik rumah merasa was-was.

Mereka para pemilik rumah berusaha mengusir monyet liar tersebut dengan cara melemparinya menggunakan batu-batu kecil. Namun sang monyet tetap berkeliaran di atap rumah warga, sambil berlarian.

Sementara itu, selang beberapa menit dari kejadian, petugas Pemadam Kebakaran () Kota Bogor, berhasil mengevakuasi seekor monyet liar tersebut dan mengikat lehernya menggunakan tali tambang, agar tidak kabur kembali.

(Muhammad Irfan Ramadan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here