Friday, 29 March 2024
HomeBeritaSetengah Penumpang Penerbangan China ke Italia Positif Covid-19

Setengah Penumpang Penerbangan China ke Italia Positif Covid-19

Bogordaily.net – Lebih dari setengah penumpang dalam penerbangan dari ke dinyatakan positif Covid-19. Akibatnya bersiap untuk membuka perbatasannya meskipun ada lonjakan infeksi yang besar.

Dimuat dari RMOL, dua penerbangan dari ke Milan mulai mewajibkan tes negatif Covid-19.

“Pada penerbangan pertama, dari 92 penumpang, 35 (38 persen) positif. Pada penerbangan kedua, dari 120 penumpang, 62 (52 persen) positif,” ujar anggota dewan kesejahteraan regional Lombardy, Guido Bertolaso.

Pada Rabu malam, Amerika Serikat (AS) menjadi negara kelima yang memberlakukan pembatasan pada pelancong .

Pembatasan ini diberlakukan seiring dengan keputusan Beijing untuk mengizinkan jutaan orang bepergian ke luar negeri untuk Tahun Baru Imlek di tengah lonjakan kasus Covid-19.

Perusahaan jasa perjalanan Trip.com dan Qunar mengatakan pemesanan tiket internasional dan pencarian informasi visa di situs web mereka naik lima hingga delapan kali lipat setelah pengumuman tersebut. Destinasi teratas termasuk Jepang, Thailand, Korea Selatan, Amerika Serikat, Inggris, dan Australia.

Lonjakan kasus Covid-19 di terjadi setelah otoritas mencabut kebijakan Zero Covid yang diberlakukan oleh Presiden Xi Jinping usai protes besar-besaran yang dilakukan oleh warga.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here