Saturday, 20 April 2024
HomeBeritaSosok Antoine Griezmann, Nyawa Baru Timnas Prancis

Sosok Antoine Griezmann, Nyawa Baru Timnas Prancis

Bogordaily.net–  Penampilan Antoine Griezmann di bersama Timnas menyedot perhatian. Peran Griezmann tak bisa dianggap remeh dan dianggap menjadi pemain paling vital di skuad saat ini selain Kylian Mbappe dan Olivier Giroud. Keberhasilan mencapai final Piala Dunia secara back-to-back ini praktis tak lepas dari peran penting Griezmann. Berikut Antoine Griezmann.

Antoine Griezmann lahir pada 21 Maret 1991 merupakan anak dari pasangan Alain Griezmann dan Isabelle Griezman.

Dilansir PurwasukaSuara.com dari berbagai sumber, Griezmann memiliki saudara kandung yang bernama Theo Griezmann dan Maud Griezmann. Bakat sepak bola Griezmann diturunkan oleh sang kakek yang juga pernah berprofesi sebagai pemain sepak bola.

Pada 15 Juni 2017, Antoine Griezmann menikah dengan Erika Choperena. Berbeda dari profesi Griezmann, Erika Choperena berkarier sebagai psikolog anak dan kini telah dikaruniai tiga orang anak yakni Amaro Griezmann, Alba Griezmann, dan Mia Griezmann.

Perjalanan karier Griezmann dimulai pada tahun 2009. Dia bergabung dengan klub sepak bola Real Sociedad. Ia bersama Real Sociedad pada saat itu berhasil menjuarai kata kedua Liga Spanyol.

Pada 2014, Griezmann hijrah ke Atletico Madrid dengan biaya transfer sebesar 54 juta euro atau yang setara dengan sekitar Rp 877 miliar. Pada 21 Desember 2014, dia mencetak trigol pertamanya di Liga Spanyol.

Pada 12 Juli 2019 ia secara resmi telah bergabung ke tim Barcelona. Biaya transfernya mencapai 120 juta euro atau yang setara dengan sekitar Rp 1,88 triliun. Pada tahun 2021, Antoine Griezmann kembali bergabung dengan klub Atletico Madrid dengan status pinjaman selama musim 2021-2022.

Barcelona dan Atletico Madrid sepakat dalam peminjaman Antoine Griezmann selama musim 2021-2022. Jika Atletico Madrid ingin mempermanenkan Antoine Griezman, maka Atletico Madrid wajib membayar 40 juta euro.

Sementara itu dalam penampilannya di Timnas , pria yang dikenal sebagai striker ini diberi peran berbeda oleh pelatih , Didier Deschamps di .

Penyerang berusia 31 tahun itu diplot sebagai advanced playmaker alias gelandang serang untuk Les Bleus –julukan Timnas .

Dia mengisi peran unik di belakang Olivier Giroud, bertugas menghubungkan lini tengah dan lini serang, tugas seorang playmaker. Bahkan, Griezmann juga tak jarang turun lebih jauh untuk mendistribusikan bola dari tengah. Menariknya, Griezmann juga cerdik melihat celah untuk naik dan coba mencetak gol.

Peran Griezmann tidak selalu terlihat, tidak selalu mencetak gol atau membuat assist. Namun, jelas bahwa kehadiran pemain flamboyan itu di tim sangatlah penting. Bintang Atletico Madrid ini dianggap serbabisa untuk Prancis. ***

Copy Editor: Riyaldi

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi YouTube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here