Thursday, 25 April 2024
HomeBeritaSpanyol Gagal di Piala Dunia, Luis Enrique Mundur! Nih Penggantinya

Spanyol Gagal di Piala Dunia, Luis Enrique Mundur! Nih Penggantinya

Bogordaily.net–  hanya mampu lolos sampai babak 16 besar Piala Dunia 2022. Gagal melaju ke babak selanjutnya, manajer Timnas memutuskan mundur dari jabatannya.

Kepergian Enrique meninggalkan kursi kosong di timnas . RFEF pun langsung mencari pengganti pelatih berusia 52 tahun itu. Mereka resmi menunjuk Luis De La Fuente sebagai manajer baru La Furia Roja.

Dilansir Bola.net, RFEF mengonfirmasi bahwa sosok Luis de la Fuente sebagai pengganti .

Ia akan mulai bertugas sebagai manajer tim senior pada tanggal 12 Desember 2022 mendatang. Keputusan ini diambil oleh Presiden RFEF, Luis Rubiales dan direktur olahraga , Jose Francisco Molina.

Tugas pertamanya sebagai manajer timnas adalah membawa untuk meloloskan ke Euro 2024 mendatang.

De La Fuente bukan sosok asing bagi timnas Spanyol. Sebab sang manajer adalah manajer timnas Spanyol U-21.

Ia pertama kali menangani timnas Spanyol kategori umur di tahun 2015 silam. Mulai dari tim U-15, ia terus naik hingga melatih tim U-21 Spanyol.

Prestasinya sebagai manajer kategori umur Spanyol cukup bagus. Ia memenangkan Euro U-19 di tahun 2015, Euro U-21 di tahun 2019 dan juga memenangkan medali perak di Olimpiade 2020.

Sementara itu Spanyol memiliki skuad termuda ketiga di Piala Dunia dengan Gavi dan Pedri yang berusia 20 tahun selama turnamen sebagai starter. Mereka juga memiliki Alejandro Balde yang berusia 19 tahun dan Ansu Fati yang berusia 20 tahun bersama Nico Williams yang berada di bangku cadangan.***

Copy Editor: Riyaldi

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi YouTube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here