Saturday, 27 April 2024
HomeViralTak Pakai Centong, Santri Ini Ngambil Nasi Pakai Cangkul Viral

Tak Pakai Centong, Santri Ini Ngambil Nasi Pakai Cangkul Viral

Bogordaily.net video yang diunggah oleh akun Instagram @andreli_48 sedang memperlihatkan beberapa santri ngambil nasi pakai .

Dalam video yang berdurasi 26 detik ini terlihat sejumlah santri tengah mengambil nasi dari panci.

Seorang santri yang mengenakan kemeja abu-abu, sarung, dan peci putih terlihat memegang . Ia kemudian mengambil nasi yang berada di panci menggunakan dan meletakkan di sebuah nampan plastik berwarna hijau.

Sementara, seorang santri lainnya terlihat meratakan nasi yang baru saja dituang dengan menggunakan centong.

“Dari perawakan si sudah akil baligh, harusnya memberi contoh yang baik untuk generasi penerusnya. Bagaimaana menurut kalian, untuk nasi (bukan ditempatnya),” tulisnya dikutip dari @andreli_48, pada Kamis, 22 Desember 2022.

Sejumlah warganet menilai jika hal tersebut sudah biasa dilakukan di lingkungan pondok. Sementara warganet lainnya menilai hal tersebut tidak pantas dilakukan.

Namun, dalam video yang di media sosial tidak dijelaskan lokasi dan mana yang para santri memvideokan yang sedang memasak nasi serta mengambil nasi dengan menggunakan tersebut.

Sejumlah warganet menilai jika hal tersebut sudah biasa dilakukan di lingkungan pondok. Sementara warganet lainnya menilai hal tersebut tidak pantas dilakukan.

“Untuk model atau bentuk memang tidak profesional. Tapi selagi penggunaan dari awal memang untuk mencangkul nasi, berarti kebersihan terjaga. Pasti ada alasan penggunaan tersebut, kemungkinan karena biasa masak dalam jumlah banyak untuk ratusan santri,” ujar mhas***.

“Sebuah institusi yang katanya ngajarin ‘adab', tapi moralitas belakangan,” kata rizal***.

“Kami selalu memanfaatkan apa yang ada dan seperti itulah kami di pondok mas. Mungkin kelihatannya tidak sesuai dengan tempatnya. Tapi santri selalu mempertimbangkan kok. Dilihat cangkulnya masih baru mas,” komen ampera***.***

Copy Editor: Riyaldi

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi YouTube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here