Penyebab TPT di Jalan Penghubung Bogor dan Sukabumi Terkikis

Menu

Mode Gelap
Info Terkini Gempa, BMKG: Terjadi di Kepulauan Talaud Sulut dan China Harga Emas Antam Hari Ini, Senin 30 Januari 2023 Jadwal Layanan SIM Keliling di Kota Bogor, Senin 30 Januari 2023 Prakiraan Cuaca Kota Bogor Hari Ini Senin, 30 Januari 2023 Info Terkini Gempa Menurut BMKG, Sabtu 28  Januari 2023

Kabupaten Bogor · 4 Dec 2022 15:38 WIB

Tembok Penahan Tanah Jalan Penghubung Bogor dan Sukabumi Terancam Amblas


 Kondisi jalan provinsi penghubung antara Kabupaten Bogor dan Kabupaten Sukabumi tepatnya di Kampung Ciderum RT 02/RW 06, Desa Ciderum Kecamatan Caringin, Kabupaten Bogor. (Istimewa/Bogordaily.net) Perbesar

Kondisi jalan provinsi penghubung antara Kabupaten Bogor dan Kabupaten Sukabumi tepatnya di Kampung Ciderum RT 02/RW 06, Desa Ciderum Kecamatan Caringin, Kabupaten Bogor. (Istimewa/Bogordaily.net)

IIMS

Bogordaily.net – Kondisi jalan provinsi penghubung antara kabupaten Bogor dan Kabupaten Sukabumi tepatnya Kampung Ciderum RT 02/RW 06, Desa Ciderum, Kecamatan Caringin, Kabupaten Bogor, begitu sangat membahayakan karena TPT (Tembok Penahan Tanah) mulai terkikis akibat adanya intensitas hujan yang terus menerus, sehingga tembok penahan tanah terancan amblas.

Hal itu diungkapkan oleh Staff BPBD Kabupaten Bogor, Jalaludin. Menurutnya, dikarenakan hujan dengan intensitas tinggi dan struktur tanah yang labil serta bagian TPT (Tembok Penahan Tanah) yang amblas dan jebol disebabkan aliran kali Cikareteg meluap.

“Sehingga tanah longsor dan jalan provinsi penghubung atara kabupaten Bogor dan kabupaten Sukabumi mengalami keretakan dan terancam amblas,” kata Jalaludin saat dikonfirmasi Bogordaily.net, Minggu 4 Desember 2022.

Kemudian kata dia, akses Jalan Provinsi tersebut hingga saat ini masih dilalui oleh pengendara dan telah dipasang garis polisi untuk mengantisipasi terjadinya korban.

“Saat ini akses jalan provinsi penghubung antara kabupaten Bogor dan Kabupaten Sukabumi masih dilewati oleh warga, serta sudah dipasang police line dan kayu untuk memblokade jalan yang terancam amblas,” jelasnya.

Sebelulmnya, Kabid Kedaruratan BPBD Kabupaten Bogor Aris Nurjatmiko menjelaskan, pihaknya telah melakukan asessment kebencanaan dan pemantauan tanah longsor di Jalan Raya Cikereteg.

Lanjutnya, diperkirakan analisis di lapangan, jalan tersebut terancam amblas dan terjadi longsoran pada bagian pinggir jalan.

“Rincian panjang sekitar 60 meter dan tinggi sekitar 30 meter, serta bagian jalan raya panjang sekitar 45 meter dan lebar 30 meter,” ujar Aris.*

(Albin Pandita)

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Redaktur

Baca Lainnya

Fakta Penculikan Anak di Gunung Sindur Bogor, Ini Penjelasan Sekolah dan Polisi!

30 January 2023 - 16:42 WIB

Fakta Penculikan Anak di Gunung Sindur Bogor, Ini Penjelasan Sekolah dan Polisi!

Geger, Kabar Penculikan Anak di Gunung Sindur Bogor, Disdik Kabupaten Bogor Tebar Surat Edaran ke Sekolah

30 January 2023 - 16:21 WIB

Geger, Kabar Penculikan Anak di Gunung Sindur Bogor, Disdik Kabupaten Bogor Tebar Surat Edaran ke Sekolah

Bahaya OTK, Dua Pemuda Ditodong Celurit di Gunung Sindur

30 January 2023 - 16:00 WIB

Bahaya OTK

BKPSDM Kabupaten Bogor Sebut 100 ASN Bakal Dilantik Bulan Februari

30 January 2023 - 15:34 WIB

BKPSDM Kabupaten Bogor

Yara Pottery Studio, Tempat Belajar Seru Membuat Gerabah

30 January 2023 - 15:23 WIB

Yara Pottery Studio

HIMPRO BKI IUQI Bogor Gelar Multiple Intelligence Test

30 January 2023 - 11:19 WIB

HIMPRO BKI IUQI Bogor melaksanakan Multiple Intelligence Test (MIT)
Trending di Kabupaten Bogor