Thursday, 18 April 2024
HomeNasionalTim Trail Polda Jabar Kirim Bantuan ke Daerah Terisolir, Motor Terjatuh ke...

Tim Trail Polda Jabar Kirim Bantuan ke Daerah Terisolir, Motor Terjatuh ke Parit

Bogordaily.net – Perjuangan Tim Trail Polda Jawa Barat (Jabar) dalam menyalurkan untuk korban bencana alam di Cianjur tak mudah. Pasalnya, saat melintas di jembatan kayu, tim trail Polri sempat terjatuh ke parit pada Minggu 4 Desember 2022.

Berbagai kendala ditemukan untuk menyalurkan kebutuhan bagi korban bumi Cianjur. Medan yang dilalui untuk sampai ke wilayah pelosok pun tidak mudah.

Satu unit sepeda motor trail milik Polri yang hendak mengantarkan mogok sehingga harus didorong. Anggota Kepolisian yang hendak mengantarkan kepada warga, sepeda motornya terjatuh ke parit.

Medan yang terjal, karena infrastruktur di wilayah pelosok Cianjur belum memadai, meski licin jalan berlumpur harus tetap dilalui.

Beruntung, Polisi yang jatuh ke parit tersebut tidak kenapa-kenapa dan dapat melanjutkan misi kemanuasiannya dengan mengantarkan kepada korban bencana alam.

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Ibrahim Tompo mengatakan, Tim Trail ini mengantarkan ke daerah-daerah terpencil yang aksesnya sulit dilalui kendaraan roda empat.

“Hari ini kita distibusikan ke daerah-daerah terpencil dengan menggunakan Tim Trail,” ujarnya Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Ibrahim Tompo.

Ibrahim berharap suplai ini, rata diterima oleh seluruh masyarakat. “Kita berharap dengan suplai menggunakan Tim Trail ini daerah-daerah yang tidak terjangkau dan akses putus bisa tersalurkan,” ujarnya.

Semoga juga yang disalurkan bermanfaat bagi masyarakat dan relawan yang membantu mendistribusikan bantuan diberikan kesehatan dan kelancaran.

“Semoga ini bisa membantu masyarakat dan terpenuhi logisitiknya,” ujarnya. (Ibnu Galansa)

Copy Editor: Riyaldi

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi YouTube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here