Tirta Pakuan Gelar Pelatihan Management Transformation

Menu

Mode Gelap
Info Terkini Gempa, BMKG: Terjadi di Kepulauan Talaud Sulut dan China Harga Emas Antam Hari Ini, Senin 30 Januari 2023 Jadwal Layanan SIM Keliling di Kota Bogor, Senin 30 Januari 2023 Prakiraan Cuaca Kota Bogor Hari Ini Senin, 30 Januari 2023 Info Terkini Gempa Menurut BMKG, Sabtu 28  Januari 2023

Kota Bogor · 4 Dec 2022 21:10 WIB

Tingkatkan Kualitas SDM, Perumda Tirta Pakuan Gelar Pelatihan Management Transformation


 Direktur Perumda Tirta Pakuan Kota Bogor, Rino Indira saat Berfoto Usai Acara Pelatihan di Bandung. (Istimewa/Bogordaily.net) Perbesar

Direktur Perumda Tirta Pakuan Kota Bogor, Rino Indira saat Berfoto Usai Acara Pelatihan di Bandung. (Istimewa/Bogordaily.net)

IIMS

Bogordaily.net – Perumda Tirta Pakuan Kota Bogor menggelar pelatihan management transformation demi meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) di Hotel Grand Mercure Setiabudi, Bandung, Jawa Barat, pada Minggu 4 Desember 2022.

Pelatihan tersebut tentunya untuk mendukung dan mengupgrade para SDM di Perumda Tirta Pakuan Kota Bogor. Semakin hebat dan terlatihnya kualitas sumber daya manusia yang dimiliki oleh sebuah perusahaan, tentu akan semakin meningkatkan produktivitas perusahaan tersebut terlepas dari berbagai faktor lainnya.

Direktur Utama Perumda Tirta Pakuan Kota Bogor, Rino Indira menjelaskan bahwa, tujuan dari kegiatan tersebut adalah, untuk membekali peserta tentang cara mengelola perubahan yang efektif, sehingga peserta dapat bekerja untuk membuat perubahan menjadi lebih mudah pada organisasi, tim dan individu yang terlibat.

“Peserta akan mendapatkan pemahaman dan keterampilan untuk menangani perubahan dan kemampuan mengidentifikasi kebutuhan, dan bisa mengatasi hambatan, serta memastikan pelaksanaan perubahan membuahkan hasil,” kata Direktur Utama Perumda Tirta Pakuan Kota Bogor, Rino Indira, Minggu 4 Desember 2022

Adapun sejumlah narasumber atau pembicara yang hadir mulai dari Kepala Kejaksaan Tinggi Jawa Barat, Dr. Asep N. Mulyana SH,M.Hum, Chief Transformation Officer PT. ACE Hardware M. Kuncoro Wibowo, Dwiki Prayoga Menzano, Mirza Whibowo Soenarto dan Ketua Dewan Pengawas Perumda Tirta Pakuan Kota Bogor Dr. Ir. Hj. Syarifah Sofiah D, MM.

“Banyak informasi dan ilmu yang disampaikan narasumber atau pembicara. Misalnya saja, dari Kepala Kejati Jabar yang menjelaskan bisnis judgement rules. Identifikasi, teoritis dan praktek penegakan hukum terhadap kejahatan korporasi,” Kata Rino

Seperti diketahui, Kepala Kejati Jabar Asep ini adalah Profesor Kehormatan pada Fakultas Pendidikan Ilmu Pengetahuan Sosial Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) dalam bidang Ilmu Hukum.

Kemudian gelar Profesor Kehormatan tersebut diberikan atas ide dan gagasan orisinal Asep dalam menghadirkan paradigma baru penegakan hukum di tengah perkembangan teknologi dan masyarakat.

Diharapkan Rino, setelah acara ini maka peserta mengetahui dan memahami konsep manajemen transformasi dan hubungannya dengan diri sendiri, kepemimpinan, budaya, organisasi, sistem, politik kantor, dan komunikasi di tempat kerja.

Kemudian, bisa mengetahui dan memahami bagaimana menjadi orang yang mengalami perubahan, dan menggunakan prinsip-prinsip dalam manajemen transformasi untuk menjalankan praktik perubahan sehari-hari di tempat kerja.

“Peserta juga diharapkan memahami bahwa manajemen transformasi akan meningkatkan kualitas kinerja individu, organisasi, dan bisnis dalam sistem pelayanan perusahaan kepada stakehoilder. Lalu, mengetahui cara mengidentifikasi, merencanakan, mengukur dan mengimplementasikan perubahan secara berkualitas di tempat kerja,” terang Rino.

Rino menambahkan, output lainnya adalah peserta mengetahui cara memotivasi diri sendiri dan melibatkan orang-orang dengan teknik serta cara persuasive, untuk menghasilkan perubahan yang diinginkan.

Masih kata Rino, metode di kegiatan tersebut terdiri dari metode pelatihan berupa presentasi, interaktif, diskusi, brainstorming, bermain peran, berpikir kreatif, simulasi, belajar dalam kompetisi permainan, studikasus, latihan, bimbingan, perenungan, experiential learning dan icebreaker.*

(Muhammad Irfan Ramadan)

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Redaktur

Baca Lainnya

Anggrek Hitam Kalimantan Mekar di Kebun Raya Bogor

30 January 2023 - 17:08 WIB

Anggrek Hitam Mekar di Kebun Raya Bogor

Bima Arya Sebut Festival Cap Go Meh 2023, Bakal Jadi Perhelatan Meriah Sepanjang Sejarah

30 January 2023 - 16:45 WIB

Festival Cap Go Meh 2023

Marak Isu Penculikan, Polsek Bogor Gelar Penyuluhan di SDN Empang

30 January 2023 - 13:41 WIB

penculikan Bogor

Kasus Penipuan Motor Nmax Diungkap Polsek Tanah Sareal, Begini Modus Pelaku

30 January 2023 - 11:11 WIB

Kasus Penipuan motor nmax diungkap polisi

Aplikasi Si-eMet Mudahkan Pedagang, Dirut Perumda Pasar Pakuan Jaya: Kami Sangat Apresiasi

30 January 2023 - 08:06 WIB

Aplikasi Si-eMet diluncurkan Dinkukmdagin Kota Bogor

Jadwal Layanan SIM Keliling di Kota Bogor, Senin 30 Januari 2023

30 January 2023 - 06:57 WIB

lokasi sim keliling bogor
Trending di Kota Bogor