Friday, 29 March 2024
HomeTravellingTips Anti Mabuk Ketika di Perjalanan, Nih Simak

Tips Anti Mabuk Ketika di Perjalanan, Nih Simak

Bogordaily.net – perjalanan membuat kita tidak menikmati perjalanan untuk berlibur. Namun banyak cara agar perjalanan dapat diminimalisir sehingga perjalanan akan tetap aman dan begitu nyaman.

Jaga Ketahanan Tubuh

Sebelum melakukan perjalanan cobalah untuk mengkondisikan tubuh tetap prima. Penyebab paling sering ketika perjalanan adalah masuk angin.

Badan yang lebih rentan terkena masuk angin cobalah untuk memakai pakaian yang nyaman. Sebelum berangkat pastikan perut kamu selalu terisi dengan makanan terlebih dahulu agar badan tetap hangat dan terhindar dari angin selama perjalanan.

Pilihlan Tempat Duduk Paling Nyaman

Jika kamu berpergian menggunakan mobil, travel ataupun bus cobalah untuk mencari tempat duduk paling nyaman, dan tidak banyak menimbulkan guncangan. Tempat duduk paling minim guncangan adalah disisi pengemudi.

Bila kamu naik bus, mintalah pada kondektur untuk memilih tempat duduk dibelakang sopir. Gunjangan terasa lebih besar bila kamu memilih duduk semakin membelakangi sopir.

Jauhi Aroma Menyengat

Dalam mobil, pastinya kamu akan meminta untuk tidak menggunakan aroma wewangian yang menyengat ketika didalam mobil. Pakailah beberapa aroma favorit mu untuk emnghindari selama di mobil.

Jika kamu memakai transportasi umum layaknya Bus dan terdapat bau menyengat maka coba pakailah masker yang kamu olesi dengan wewangian favorit seperti freshcare, lavender, kapulaga agar tidak menimbulakn selama perjalanan.

Kunyah jahe

Jahe dapat dipastikan sebagai rempah rempah pencegah ataupun dalam perjalanana. Jika kamu tidak terbiasa mengunyah jahe secara langsung kamu dapat menghisap permen jahe untuk meredakan ketika perjalanan.

Persiapkan berbagai macam obat herbal dengan komposisi kaya akan jahe seperti antangin.

Hindari Membaca Buku dan Bermain Handphone

Biasanya para pelaku perjalanan ketika bosan melihat pemandangan mereka akan bermain handphone ataupun membaca buku.

Untuk kamu yang memiliki kebiasaan mabuk perjalanan coba untuk menghindari aktivitas ini karena akan berpotensi meningkatkan rasa ketika diatas kendaraan.

Alternatif lainnya kamu bisa mendengarkan musik sambil bernyanyi kecil atau menyalakan radio mobil untuk mengusir kejenuhan.

Tidur

Alternatif terbaik ketika mabuk perjalanan adalah tidur. Tidur akan menghilangkan berbagai aktivitas hingga pikiran sehingga menghilangkan mabuk ketika perjalanan. Gunakan obat tidur sesuai dosis sebelum perjalanan dimulai.

Jadi tubuhmu tidak akan terpengaruh terhadap hal hal yang menimbulkan mabuk dari dalam maupun dari luar mobil.

Sebelum tidur pastikan posisi duduk hingga tidur nanti terasa nyaman. Dan minumlah terlebih dahulu sebelum tidur didalam mobil agar tubuhmu tidak terdehidrasi.

Makan Camilan

Kudapan adalah bekal paling penting ketika perjalanan liburan didalam transportasi. Siapapun yang melakukan perjalanan pastinya tidak akan lupa membawa makanan datau camilan favorit untuk emngusir kejenuhan ataupun mabuk perjalanan.

Jika makannan berat malah membuat perut solusi terkahir adalah camilan yang membuat perut terasa lebih nyaman dan terhindar dari kekosongan perut sementara.***

Copy Editor: Riyaldi

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi YouTube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here