Saturday, 20 April 2024
HomeNasionalTol Bocimi Tahap 2 Dibuka Selama Libur Nataru, Cek Jadwalnya di Sini!

Tol Bocimi Tahap 2 Dibuka Selama Libur Nataru, Cek Jadwalnya di Sini!

Bogordaily.net tahap 2 dibuka selama libur Natal dan Tahun Baru (Nataru). Kabar ini jadi kabar gembira bagi yang hendak berlibur ke wilayah tersebut. Jalan tol itu kini sudah semakin panjang saja.

Tol tahap 2 itu sepanjang 11,9 kilometer dan baru satu jalur yakni, dari Bogor menuju Sukabumi. Jika tak ada aral melintang tol ini akan mulai beroperasi pada dan dibuka pada 23 Desember 2022.

Kepastian beroperasinya tol tahap 2 Cigombong-Cibadk itu disampaikan Humas PT Waskita Karya 2 Edi Abbas pada Senin, 19 Desember 2022. Dia menjelaskan, menyatakan rencana pembukaan pada 23 Desember 2022 dilakukan lantaran berkaitan dengan menyambut momen Hari Raya Natal dan Tahun Baru 2023 (Nataru).

“Rencana 23 Desember 2022, itu pun baru buka satu jalur untuk menjelang Nataru. Sehubungan (juga) hingga kini masih tahap pengerjaan, masih banyak material di lapangan. Jadi yang dibersihkan satu jalur saja (dari Bogor menuju Sukabumi),” kata Edi seperti dikutip dari sukabumiupdate.com -jejaring- suara.com.

Pintu Tahap 2 Di Parungkuda

Menurutnya, pembukaan Seksi 2 dari Sukabumi menuju Bogor akan dilakukan pada arus balik Nataru atau awal 2023. Saat ini, kata dia, tim proyek terus mengebut pengerjaan jalan tol yang interchange atau pintu keluarnya ada di wilayah Sundawenang, Kecamatan Parungkuda, Kabupaten Sukabumi, tersebut.

“Sebelum 23 Desember 2022, kami masih terus upayakan (pengerjaan). Tujuannya satu jalur tersebut bisa segera digunakan. Jadi 24 jam terus dikerjakan, kejar target,” ujarnya menjelaskan rencana Tahap 2 dibuka selama libur Nataru.

Seperti diberitakan sebelumnya, Seksi 2 Cigombong-Cibadak akan diuji coba pada 20 Desember 2022. Namun, 20 Desember 2022 adalah waktu untuk memastikan apakah Seksi 2 sudah bisa dibuka pada 23 Desember 2022, meski baru satu jalur.

“Sepengetahuan saya 20 Desember 2022 itu baru dipastikan bisa atau tidaknya Bocimi 2 ( Seksi 2) untuk dilintasi, itu pun satu jalur,” kata Edi.

Menurutnya, berdasarkan laporan terakhir pada 11 November 2022, pengerjaan Seksi 2 menyisakan tiga titik. Pertama, pemadatan timbunan di STA (tanda stationing) 21 Ciambar. Kedua, jembatan pancang di STA 18 Nanggerang, Kecamatan Cicurug. Ketiga, jembatan pancang kaki seribu di STA 15 highway.***

Copy Editor: Riyaldi

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi YouTube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here