Monday, 29 April 2024
HomeKota BogorTP2GD Bogor Serahkan Berkas KH. Sholeh Iskandar Sebagai Pahlawan Nasional

TP2GD Bogor Serahkan Berkas KH. Sholeh Iskandar Sebagai Pahlawan Nasional

Bogordaily.net – Tim Peneliti dan Pengkaji Gelar Daerah () Bogor penuhi undangan provinsi Jawa Barat untuk presentasi dan penyerahan berkas pengusulan KH. Sholeh Iskandar menjadi di Hotel Luxton Bandung, Kamis 22 Desember 2022.

Didampingi Tim, Rektor Univesitas Ibn Khaldun () Bogor, Prof. Dr. H.E. Mujahidin M.Si., yang dalam agenda ini bertindak sebagai Wakil ketua TIM TP2GD Bogor Memaparkan Presentasi pengusulan KH. Sholeh Iskandar sebagai .

Dalam pemaparannya Prof. H. E. Mujahidin Sampaikan Perjuangan, Kiprah, dan peninggalan bersejarah  KH. Sholeh Iskandar semasa hidup.

Presentasi ini mendapat apresiasi yang baik dari TP2GD Provinsi hal ini disampaikan langsung oleh Ketua TP2GD Provinsi Prof. Dr. Reiza D. Dienaputra, M.Hum.

“Kami sangat mengapresiasi dan menyampaikan ucapan terimakasih kepada TP2GD Bogor atas kerja kerasnya untuk pengusulan ini, dalam waktu yang terbilang sangat singkat yaitu 2 hari dari tanggal 20 Desember sampai dengan hari ini dalam presentasi di tanggal 22 Desember 2022 ini,” kata Rektor Bogor, dalam keteranganya.

“Sudah sangat matang dan siap, sangat baik apa yang telah disampaikan semoga pemaparan ini disertai juga dengan kelengkapan berkas pendukung lainnya” jelasnya.

Sementara itu, Guru Besar Fakultas Ilmu Budaya Universitas Padjajaran ini menyampaikan bahwa KH. Sholeh Iskandar adalah sosok yang layak untuk menjadi .

“Dari apa yang telah disampaikan kami melihat  KH. Sholeh Iskandar ini adalah sosok yang sangat layak untuk menjadi melihat peranannya dalam mengisi dan memperjuangkan kemerdekaan” ujar Prof Reiza.

Senada dengan itu, Agus Ismail selaku Sekretaris TP2GD Provinsi Jawa Barat berharap dengan kesiapan dan kelengkapan pemberkasan yang ada Pahlawan dari Jawa Barat dapat terus bertambah.

“Kami berharap dengan adanya pengusulan ini di tahun 2023 dari Jawa Barat dapat semakin terus bertambah tidak berhenti di 14 Pahlawan,” jelas Agus Ismail.

Dalam rangka memenuhi persyaratan selanjutnya, TP2GD selanjutnya akan menyelenggarakan seminar Nasional Calon yang akan digelar pada Januari 2023 mendatang.*

(Albin Pandita)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here