Saturday, 4 May 2024
HomeBeritaTruk Pembawa BBG Meledak di Afsel, 15 Orang Tewas

Truk Pembawa BBG Meledak di Afsel, 15 Orang Tewas

Bogordaily.net–  pembawa bahan bakar gas (BBG) meledak di dekat Johannasberg, (Afsel). Akibat peristiwa itu, sebanyak 15 orang dilaporkan tewas.

Melansir CNN Indonesia, insiden pembawa bahan bakar gas (BBG) meledak terjadi pada Sabtu, 24 Desember 2022 pagi. Korban sebelumnya dilaporkan sepuluh orang kini bertambah lima orang.

“Kemarin (Sabtu), jumlah korban tewas mencapai 10 orang, dan sekarang kami duduk di 15 orang pagi ini,” kata Menteri Kesehatan Joe Phaahla kepada wartawan di Tambo Memorial Hospital, dikutip dari AFP.

Kecelakaan menimpa yang mengangkut bahan bakar gas cair atau LPG  setelah tersangkut di bawah jembatan dekat rumah sakit pada Sabtu pagi di Boksburg, sebelah timur Johannesburg.

Menurut Joe, tiga karyawan rumah sakit yang terdiri dari dua perawat dan seorang sopir, meninggal karena luka bakar serius.

Sedangkan 37 orang dinyatakan terluka, termasuk 24 pasien dan 13 anggota staf yang berada di unit gawat darurat rumah sakit saat kecelakaan.

“Mereka menderita luka bakar parah dan telah dipindahkan ke rumah sakit terdekat,” kata Joe.

Para korban luka ada yang terkena pecahan kaca dan ada pula yang terluka saat berada di tempat parkir atau di depan rumah sakit.

membawa 60 ribu liter gas cair atau LPG untuk kebutuhan masyarakat. Sejumlah video yang beredar di media sosial memperlihatkan kobaran api sangat besar dan asap hitam membumbung tinggi ke langit disertai bunyi yang besar. Orang-orang yang menonton pun terlihat lari berhamburan menjauhi lokasi kejadian.***

Copy Editor: Riyaldi

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi YouTube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here