Tuesday, 30 April 2024
HomeKabupaten BogorTutup Tahun, KNPI Cibungbulang Gelar Pelatihan Peternakan Pemuda

Tutup Tahun, KNPI Cibungbulang Gelar Pelatihan Peternakan Pemuda

Bogordaily.net – DPK () Cibungbulang menggandeng Pemerintah Kecamatan Cibungbulang dan UPT Wilayah V, menggelar pemuda dengan tema “Meningkatkan Minat Pemuda Dalam Sektor ” di Aula Kantor Kecamatan Cibungbulang, Kamis, 29 Desember 2022.

Ketua DPK Cibungbulang, Amarullah Surbakti menyampaikan dalam sambutannya bahwa agenda tersebut merupakan fasilitas untuk pemuda agar dapat masuk dalam dunia .

“Kegiatan ini merupakan fasilitas untuk mempermudah para pemuda yang ada di Cibungbulang dalam memasuki dunia peternakan dan perikanan,” kata Amar, Kamis, 29 Desember 2022.

“Sebelumnya, saya ucapkan terima kasih pada Pemerintahan Kecamatan Cibungbulang, terkhusus kepada bapak Camat Cibungbulang yang telah mensupport kegiatan ini. Juga pada UPT Peternakan Wilayah V yang berkenan untuk bekerja sama dan ikut memfasilitasi pemuda yang ada di Cibungbulang,” sambungnya.

Camat Cibungbulang, Agung Surachman S. Ali dalam sambutannya menyampaikan, bahwa pemuda jika menjadi peternak atau petani bukanlah hal yang buruk.

“Menjadi petani atau peternak bagi pemuda bukanlah hal yang buruk, malah itu merupakan profesi yang penting sebetulnya, maka pemuda juga harus terjun pada sektor peternakan,” kata Camat Cibungbulang, Agung.

“Saya berharap setiap peserta dapat memperhatikan dan sebaik mungkin menyerap pengetahuan yang akan diberikan oleh pembicara,” sambungnya.

Ia juga meminta kepada pembicara agar menititipkan pemuda-pemuda, sajikan materi yang mudah diterima, mengingat banyak juga yang baru mau masuk dunia peternakan.

“Besar harapan saya bahwa ke depan Cibungbulang dapat memapankan sektor peternakan dan perikanannya. Pada kesempatan yang sama, Cibungbulang juga memperkenalkan produknya yaitu Bocitoel & HR Donuts yang diproduksi oleh para pengurus,” ujarnya.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here