UIKA Bogor Beri Trauma Healing ke Anak Korban Gempa Cianjur

Menu

Mode Gelap
Info Terkini Gempa Menurut BMKG, Sabtu 28  Januari 2023 Link Streaming Man City vs Arsenal, Aman dan Legal Catat, Ini Nomor Hotline Pengaduan Penculikan Anak di Kota Bogor Doa Buka Puasa Rajab 2023 dan Qadha Ramadhan Lengkap Pasar Kaget di Taman Heulang Dikeluhkan Warga, Sahib Khan Usulkan Relokasi

Nasional · 5 Dec 2022 13:56 WIB

UIKA Bogor Beri Trauma Healing pada Anak-Anak Korban Gempa Cianjur


 Para Relawan dari Universitas Ibn Khaldun (UIKA) Bogor melaksanakan trauma healing kepada anak-anak pengungsi korban gempa bumi di Cinajur, Jumat 2 Desember 2022. (Istimewa/Bogordaily.net) Perbesar

Para Relawan dari Universitas Ibn Khaldun (UIKA) Bogor melaksanakan trauma healing kepada anak-anak pengungsi korban gempa bumi di Cinajur, Jumat 2 Desember 2022. (Istimewa/Bogordaily.net)

IIMS

Bogordaily.net – Universitas Ibn Khaldun (UIKA) Bogor melaksanakan trauma healing kepada anak-anak pengungsi korban gempa bumi di kampung Pakalongan, Desa Padaluyu, Kecamatan Cugenang, Cianjur, Jawa Barat, Jumat, 2 Desember 2022.

Kegiatan ini melibatkan dosen Program Studi Bimbingan dan Konseling Pendidikan Islam (BKPI) Fakultas Agama Islam (FAI), Putri Ria Angelina. S.Pd.,M.Pd., Kons dan beberapa mahasiswa BKPI dibantu oleh sejumlah mahasiswa yang tergabung dalam Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) UIKA Bogor seperti Pramuka, Paduan Suara (PADUS) Gita Astama dan Korps Sukarela (KSR) PMI UIKA Bogor.

Dalam pelaksanaannya, kegiatan trauma healing ini disi dengan kegiatan yang menghibur seperti mengajak anak-anak bermain, bernyanyi dan bergembira juga pemberian hadiah dan snack.

Putri Ria Angelina. S.Pd.,M.Pd., Kons menjelaskan, bahwa bencana gempa telah menyebabkan korban mengalami berbagai macam trauma.

“Diharapkan dengan kegiatan trauma healing dari UIKA Bogor, anak-anak dan masyarakat secara emosi bisa lebih tenang, lebih stabil,” kata Putri Ria Angelina kepada Bogordaily.net, Jumat, 2 Desember 2022.

Menurut Sekretaris Program Studi BKKPI tersebut, trauma healing dapat menjadi langkah yang tepat bagi para korban bencana  untuk bisa menyembuhkan diri dari tragedi pasca bencana.

“Sehingga dapat memberi motivasi atau penguatan secara psikologis untuk membangkitkan kembali semangat hidup masyarakat akibat gempa,” jelasnya.

Trauma healing merupakan suatu proses pemulihan emosi buruk efek kejadian traumatis di masa lalu. Upaya ini biasanya dilakukan agar seseorang dapat bertahan hidup kembali tanpa bayang-bayang ketakutan masa lalu. (Albin Pandita)

Copy Editor: Riyaldi

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi YouTube BogordailyTV

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Redaktur

Baca Lainnya

Demo Aremania Rusuh, Massa Rusak Kantor Arema FC

29 January 2023 - 22:14 WIB

Demo Aremania Rusuh

Ini Dia 15 Jurusan di UI yang Sepi Peminat, Bisa Jadi Referensi

29 January 2023 - 21:27 WIB

Jurusan Ui sepi peminat

Informasi Jadwal Kereta Panoramic Bulan Februari 2023, Harga Tiket dan Rutenya

29 January 2023 - 16:00 WIB

Jadwal Kereta Panoramic 2023

Kereta Panoramic Kembali Beroperasi Februari 2023, Ini Tujuan dan Harga Tiketnya

29 January 2023 - 15:45 WIB

Kereta Api Panoramic Beroperasi

Asal Muasal Seruan Pita Hitam untuk Pegawai PT KAI dan Tagar #KAIsedangtidakbaikbaiksaja

28 January 2023 - 20:17 WIB

Asal Muasal Seruan Pita Hitam untuk Pegawai PT KAI dan Tagar #KAIsedangtidakbaikbaiksaja

DPR Desak BPKH Susun Pembiayaan Haji yang Lebih Rasional

28 January 2023 - 19:44 WIB

Pembiayaan Haji
Trending di Nasional