Friday, 26 April 2024
HomeBeritaUps, Jika Argentina Juara Piala Dunia Adalah Konspirasi Menggema di Twitter

Ups, Jika Argentina Juara Piala Dunia Adalah Konspirasi Menggema di Twitter

Bogordaily.net – Jika juara Piala Dunia 2022 itu adalah konspirasi FIFA. Teori konspirasi dan pro-kontra terhadap Tim Tango itu bertebaran di media sosial, seiring langkahnya yang mulus menuju Final .

Kelompok kontra ini menilai selalu dibantu wasit dalam setiap pertandingan.

Salah satunya saat melawan Kroasia dengan skor telak 3-0. memang mendapat keuntungan. Wasit menunjuk titik 12 pas untuk .

Penalti Lionel Messi pun langsung mengeksekusinya dengan mulus. Gol pertama itu jadi pemicu hingga terjadi dua gol lainnya.

Atas kemenangan itu, merebut tiket Final . Keputusan itulah yang kini ramai jadi topik di jagat maya.

Bisa dibilang, menjadi tim yang paling banyak mendapatkan penalti sepanjang Piala Dunia 2022 ini berlangsung. Setidaknya, sudah ada empat penalti yang diberikan kepada Tim Tango. Meski hanya tiga yang berhasil menjadi gol.

Dari situ, muncul teori konspirasi yang cukup liar di mana menyebutkan jika FIFA memang telah mengatur jika jadi juara Piala Dunia 2022.

Tudingan itu semakin menguat setelah La Albiceleste mendapat penalti lagi saat menghadapi Timnas Kroasia di semifinal yang digelar di Lusail Stadium, dini hari tadi. Para suporter menyayangkan betapa mudahnya wasit memberi penalti kepada .

“Bagaimana itu bisa menjadi penalti. Ini adalah Piala Dunia tercurang,” ujar salah satu pengguna Twitter dikutip The Sun.

“Seluruh penyelenggaraan Piala Dunia ini sudah dicurangi agar Messi bisa memenangkannya. Sangat lucu melihat beberapa orang masih tak mempercayainya,” timpal yang lainnya.

Patut dinantikan, apakah teori ini benar adanya? Pasalnya, masih ada satu pertandingan lagi di partai final yang harus dijalani Argentina sebelum dipastikan menjadi juara Piala Dunia 2022.

Untuk lawan Tim Tango di laga final masih menanti pemenang antara Timnas Prancis kontra Timnas Maroko. Pertandingan akan dihelat di Al Bayt Stadium, Kamis dini hari WIB, 15 Desember 2022.***

Copy Editor: Riyaldi

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi YouTube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here