Monday, 6 May 2024
HomeViralViral Pernikahan Dini di Bulukumba, Kedua Mempelai Berusia Belasan

Viral Pernikahan Dini di Bulukumba, Kedua Mempelai Berusia Belasan

Bogordaily.net – Media sosial dihebohkan dengan vidoe sepasang remaja SMP berusia belasan tahun melangsungkan pernikahan. Diketahui, Video itu berlangsung di Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan.

Pernikahan tersebut menjadi bahan perbincangan warganet lantaran pengantin pria dan mempelai wanitanya sama-sama masih di bawah umur.

Pengantin perempuan berinisial PT (15) yang berasal dari Bulukumba, sedangkan pengantin laki-laki berinisial AI (12) berasal dari Kabupaten Bantaeng.

Dalam video berdurasi 10 detik, terlihat PT dan AI mengenakan pakaian adat serasi berwarna hijau dan disambut dengan kehadirannya para tamu undangan.

Keduanya diarahkan untuk duduk berdampingan di kursi pelaminan.

Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP2KBP3A) Bulukumba menyoroti tersebut.

“Laki-laki 12 tahun 8 bulan, perempuan 15 tahun 8 bulan,” ucap Kabid Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak DP2KBP3A Bulukumba Irmayanti Asnawi dikutip dari detik, Jumat, 23 Desember 2022 yang dikutip dari akun @memomedsos.

Menyikapi hal tersebut, Irma memberikan edukasi kepada kedua mempelai untuk menunda kehamilan. Minimal sampai usia 19 tahun.

“Tadi memberikan edukasi untuk menunda kehamilan sampai umurnya sudah matang. Karena syarat perkawinan usia anak itu 19 tahun,” sebutnya.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here