Friday, 29 March 2024
HomeViralViral Rumah Mewah Ditempeli Stiker Keluarga Miskin Penerima Bansos

Viral Rumah Mewah Ditempeli Stiker Keluarga Miskin Penerima Bansos

Bogordaily.net – Beberapa hari ini video penampakan ditempeli stiker khusus  bantuan sosial () dari pemerintah di media sosial.

Stiker yang ditempel di rumah keluarga miskin dilengkapi dengan kode batang untuk mengecek data penyaluran bantuan dari pemerintah kepada keluarga yang bersangkutan.

Video tersebut diunggah akun Instagram @indozone.id's pada 29 Desember 2022.

Dalam video itu, terlihat kondisi sejumlah rumah yang ditempeli stiker itu cukup mewah dan besar. Bahkan, ada pula rumah yang bagian depannya terdapat toko kelontong.

Padahal, rumah yang ditempeli stiker tersebut menandakan pemiliknya adalah keluarga miskin bantuan sosial, baik dalam Program Keluarga Harapan (PKH), Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT), ataupun Bantuan Iuran Jaminan Kesehatan atau (PBI).

Hal lain yang digambarkan dalam video adalah salah satu rumah itu terdapat toko kelontong yang berada tepat di samping rumah pemiliknya.

Dalam keterangan postingan juga dijelaskan bahwa lokasi video terletak di Kabupaten Indramayu, Jawa Barat.

“Potret rumah bantuan sosial () keluarga ‘miskin' di Indramayu, Jawa Barat mencuri perhatian publik. Pasalnya, penampakan rumah-rumah itu sangat layak, bahkan lantainya saja keramik,” tulis akun tersebut.

Penampakan rumah yang tak layak menerima bansos itu memicu komentar netizen di media sosial.

“Rela pura2 miskin demi bantuan,mengambil hak orang yang lebih membutuhkan. Yaa itu lah miskin sesungguhnya,miskin hati,” tulis netizen.

“Rumahnya ga miskin, harga dirinya iya,” netizen lain.

“Terjadi di daerah lain juga kok…” tulis warganet lainnya.(*)

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here