Thursday, 25 April 2024
HomeViralViral Wahana Tornado di Dufan Mendadak Berhenti di Atas

Viral Wahana Tornado di Dufan Mendadak Berhenti di Atas

Bogordaily.net – Viral beredarnya video di media sosial merekam saat permainan Tornado di Dunia Fantasi () Taman Impian Jaya berhenti mendadak saat dinaiki pegunjung.

Video tersebut diunggah pada akun Instagram @jktnewss. Menurut perekam video, Tornado tiba-tiba berhenti saat sedang dalam posisi miring karena mengalami masalah teknis.

Terkait unggahan viral tersebut, Humas Taman Impian Jaya Ancol Ariyadi Eko Nugroho mengatakan, apa yang ada dalam video yang baru viral hari ini nyatanya merupakan kejadian pekan lalu.

“Jadi dari video yang beredar di sosial media hari ini, memang kejadian itu terjadi di Tornado ,” kata Eko di Ancol, dikutip dari Tribun, Sabtu, 31 Desember 2022.

“Tapi bukan terjadi di tanggal 31 Desember hari ini, tapi kejadiannya di tanggal 24 Desember lalu,” ungkap Eko.

Eko menjelaskan, Tornado pada hari itu memang mengalami masalah di bagian sensornya sekitar pukul 16.00 WIB.

Tornado mendadak berhenti karena sistem pengamanannya otomatis menyala saat ada sensor yang tiba-tiba mengalami kendala.

“Tornado ini ada sensor yang ternyata terindikasi kurang pas, sehingga safety-nya atau keamanannya dia berfungsi dan permainan pun berhenti di posisi tertentu,” tuturnya.

“Jadi, memang ini adalah bagian dari salah satu fungsi dari safety-nya untuk menjaga agar penumpang tetap selamat,” tegas Eko.

Eko menambahkan, pada saat Tornado mendadak berhenti, petugas di dalam langsung melakukan evakuasi selama lima menit terhadap para pengunjung yang masih berada di atas.

Ia memastikan peristiwa tersebut tidak sampai memakan korban luka maupun korban jiwa.

“Semuanya selamat dan tidak ada yang terluka,” tutupnya.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here