Saturday, 27 April 2024
HomeBeritaVivienne Westwood, Desainer asal Inggris Meninggal Dunia

Vivienne Westwood, Desainer asal Inggris Meninggal Dunia

Bogordaily.net–  yang dikenal sebagai asal pada usia 81 tahun, Kamis, 29 Desember 2022.

Dilansir dari CNN Indonesia, dalam akun Instagram resminya,  dikelilingi keluarganya di rumahnya Clapham, London Selatan.

“Vivienne terus melakukan hal-hal yang dia sukai, hingga saat-saat terakhir, mendesain, mengerjakan karya seninya, menulis bukunya, dan mengubah dunia menjadi lebih baik. Dia menjalani kehidupan yang luar biasa. Inovasi dan pengaruhnya selama 60 tahun terakhir sangat besar dan akan terus berlanjut di masa depan,” dalam unggahan Instagram @viviennewestwood.

Sementara itu semasa hidupnya, Westwood dikenal dengan desain mini crini (gabungan tutu dan crinoline Victoria), celana ketat berwarna daging dengan daun ara yang sederhana dan korset khas yang dikenakan sebagai pakaian luar.

Westwood juga dikenal karena dikaitkan dengan Sex Pistols. Ia menjadi perhatian publik ketika membuat pakaian untuk butik yang dia dan Malcolm McLaren jalankan di King's Road, yang kemudian dikenal sebagai SEX. Ia juga mendesain rok untuk wanita dengan payudara dan pinggul.

Pada tahun 1992, Westwood menikah dengan seorang mahasiswa desain Austria, Andreas Kronthaler yang usianya 25 tahun lebih muda darinya. Mereka bekerja sebagai co-designer, sebelum dia mengambil alih lini busana siap pakainya pada tahun 2016.

Ia juga memiliki The Vivienne Foundation, sebuah perusahaan nirlaba, yang didirikan bersama putra dan cucunya pada akhir tahun 2022. The Vivienne Foundation akan resmi diluncurkan tahun depan.***

Copy Editor: Riyaldi

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi YouTube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here