Thursday, 25 April 2024
HomeHiburanWajib Ditonton 5 Drama Korea Saeguk Terbaru Rating Tertinggi, Ini Listnya

Wajib Ditonton 5 Drama Korea Saeguk Terbaru Rating Tertinggi, Ini Listnya

Bogordaily.net – Genre seaguk tidak lekang oleh zaman dan masih terus diproduksi sampai saat ini lho. Bahkan alur cerita yang disampaikan dari drama- belakangan makin menarik dan kreatif. Berikut ini, daftar 2022.

Di negara asalnya, drama kerajaan memang sangat disukai dengan rating yang bisa tembus hingga dua digit. Apalagi jika ceritanya terkait tokoh sejarah atau yang bertema perang dan kepahlawanan. Kini, drama sageuk lebih beragam cakupannya, bisa menggabungkan fiksi dan komedi sekaligus.

Pada tahun 2022 ini sudah ada beberapa judul yang mengambil setting pada zaman Kerajaan lho. Intip lima drama sageuk yang sudah tayang pada tahun ini, dilansir dari berbagai sumber.

1. Alchemy of Soul Season 2

Drama sageuk populer di tahun ini ada Alchemy of Soul yang tayang pada Desember 2022 dengan 20 episode. Kamu bisa nantikan season 2 dari Alchemy of Soul yang langsung tayang pada Desember tahun ini lho nggak perlu nunggu lama.

Meskipun bukan mengambil setting zaman Joseon, tetapi drama ini membuat wilayah fiksi bernama Daeho. Bercerita tentang takdir dari orang-orang yang dipengaruhi jiwa orang mati yang ingin hidup kembali. Diperankan oleh Lee Jae Wook, Jung So Min, dan pemeran pendukung lainnya yang chemistry-nya nggak perlu diragukan lagi.

2. Under the Queen's Umbrella

Under the Queen's Umbrella bercerita tentang perjuangan seorang Ratu yang berusaha melindungi orang-orang yang dia sayangi dan tahta Raja dari drama politik dan penghianatan di kerajaannya.

Drama yang tayang di TVN ini memiliki 16 episode dan baru saja tamat awal Desember lalu. Tapi jangan khawatir karena drama ini dapat ditonton di platform streaming Netflix juga lho.

Drama fiksi sageuk yang mengambil latar kerajaan Joseon ini dibintangi oleh banyak aktor muda yang berperan sebagai pangeran-pangeran berparas tampan yang totalnya 12 orang.

3. Red Single Heart

Red Single Heart rilis di bulan Mei 2022.
Drama Red Single Heart mengisahkan seorang putra mahkota bernama Lee Tae yang ayahnya berambisi menjadi Raja Joseon.

Tapi cara ayahnya mendapat tahta dengan menggulingkan raja sebelumnya. Lee Tae akhirnya turut mendapatkan tahta dari sang ayah dan menjadi raja selanjutnya.

Tapi Lee Tae berbanding terbalik dengan sang ayah dan jadi raja bijak serta mementingkan kesejahteraan rakyatnya.

4. Bloody Heart

Bloody Heart mendapat rating 8,2 dari 2.016 pengguna. Drama yang tayang pada 2 Mei hingga 21 Juni ini bisa disaksikan di Disney+ Hotstar.

Bloody Heart adalah kisah fiksi tentang Raja Seonjong yang ditumbangkan karena sebuah pemberontakan. Ia lalu digantikan oleh Lee Tae (Lee Joon), yang harus meninggalkan perempuan yang dicintainya demi bisa bertahan hidup. ini juga dibintangi oleh Kang Han-na dan Jang Hyuk.

5. Moonshine

Drama Moonshine yang membahas tentang kisah cinta dan alkohol pada era dinasi Joseon. Tayang perdana pada akhir Desember hingga Februari 2022 dengan jumlah 16 episode.

Moonshine menceritakan tentang kisah seorang perempuan bernama Kang Seo Ri (Lee HyeRi) pembuat minuman miras dengan inspektur kerajaan Nam Young (Yoo Seung Ho). Sang Inspektur mendapat misi untuk menindak orang-orang yang melanggar larangan miras pada era Joseon.***

Copy Editor: Riyaldi

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi YouTube BogordailyTV

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here