Friday, 29 March 2024
HomeBeritaWanita Ini Miliki Nama Terpanjang di Dunia, Terdiri dari 1.019 Huruf

Wanita Ini Miliki Nama Terpanjang di Dunia, Terdiri dari 1.019 Huruf

Bogordaily.net – Perempuan di Texas, Amerika Serikat, digelari sebagai pemilik di oleh Guinness World Records. Sang ibu, Sandra Williams, sengaja memberi nama bayinya yaitu dengan 1.109 huruf agar unik.

Saat sang anak lahir pada 12 September 1984, tersemat nama Rhoshandiatellyneshiaunneveshenk Koyaanisquatsiuth Williams.

Namun, hanya berselang tiga pekan, Sandra Wiliams bersama suaminya memutuskan untuk memberi nama yang lebih panjang lagi.

Mereka mengajukan amandemen yang menjadikan nama depan putri mereka terdiri dari 1.019 huruf dan menambahkan 36 huruf nama tengah.

Sandra Williams dan putrinya pernah tampil dalam acara Oprah Winfrey Show pada 1997.

Untuk mempermudah orang-orang mengenal putrinya, ditampilkan nama tengah sepanjang 38 kata yang kemudian disingkat menjadi Jamie. Sekitar 13 tahun kemudian, Jamie dan ibunya tampil di acara talk show Oprah Winfrey.

“Saya harus melakukan sesuatu untuk memecahkan Guinness World Records. Saya harus memastikan namanya akan unik. Saya tidak ingin namanya menjadi seperti orang lain. Namanya harus berbeda dan harus ada di buku Guinness,” kata William, kepada Winfrey, saat itu.

Pada saat acara tersebut ditayangkan untuk pertama kalinya, staf televisi disebut perlu membuat grafik khusus hanya untuk menunjukkan nama gadis muda itu di layar.

Namun, yang benar-benar mengejutkan baik penonton yang datang maupun penonton di rumah adalah ketika putri Sandra Williams itu dapat melafalkan nama lengkapnya dengan sempurna.

Berikut ini adalah nama dari putri Sandra Williams:

Rhoshandiatellyneshiaunneveshenkescianneshaimondrischlyndasaccarnae renquellenendrasamecashaunettethalemeicoleshiwhalhinive'onchellecaundenesh eaalausondrilynnejeanetrimyranaekuesaundrilynnezekeriakenvaunetradevonneya vondalatarneskcaevontaepreonkeinesceellaviavelzadawnefriendsettajessicanneles ciajoyvaelloydietteyvettesparklenesceaundrieaquenttaekatilyaevea'shauwneorali aevaekizzieshiyjuanewandalecciannereneitheliapreciousnesceverroneccalovelia tyronevekacarrionnehenriettaescecleonpatrarutheliacharsalynnmeokcamonaeloies alynnecsiannemerciadellesciaustillaparissalondonveshadenequamonecaalexetiozetia quaniaenglaundneshiafrancethosharomeshaunnehawaineakowethauandavernellchishankcarl inaaddoneillesciachristondrafawndrealaotrelleoctavionnemiariasarahtashabnequcka gailenaxeteshiataharadaponsadeloriakoentescacraigneckadellanierstellavonnemyiatangoneshiadianacorvettinagodtawndrashirlenescekilokoneyasharrontannamyantoniaaquin ettesequioadaurilessiaquatandamerceddiamaebellecescajamesauwnneltomecapolotyoajohny aetheodoradilcyana.

Untuk diketahui, nama itu baru nama depannya saja. Masih ada nama tengah dari putri Sandra William, yakni Koyaanisquatsiuth dan nama belakangnya adalah Williams.

Sementara itu, karena Rhoshandiatellyneshiaunneveshenk Koyaanisquatsiuth bukanlah nama mudah untuk diucapkan, putri Sandra William itu akhirnya hanya dipanggil dengan dengan nama Jamie.

Nama yang terlalu panjang itu pun membuat akta Jamie memiliki panjang sekitar dua kaki atau 0,6 meter.

Sandra menyadari memberi putrinya nama panjang mungkin akan menyulitkannya.

Tapi, di sisi lain, menurut dia, itu bisa bermanfaat bagi Jamie.

Di mana, Jamie pada akhirnya harus merekam nama itu pada kaset dan kemudian memutarkannya untuknya berulang-ulang sampai dia hafal.

Berdasarkan catatan Guinness World Records, rekor sebelumnya dipegang Hurbert Blaine pada 1914. Pria yang memiliki nama total 747 huruf itu meninggal pada 1997 di usia 83 tahun.(*)

Copy Editor: Riyaldi

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi YouTube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here