Thursday, 28 March 2024
HomeKota BogorWapalapa Unpak, Berikan Trauma Healing kepada Anak-Anak Korban Gempa Cianjur

Wapalapa Unpak, Berikan Trauma Healing kepada Anak-Anak Korban Gempa Cianjur

Bogordaily.net – Mahasiswa pecinta alam Universitas Pakuan, Kota Bogor, atau yang lebih dikenal dengan sebutan Wapalapa, memberikan healing kepada anak-anak korban Cianjur, Jawa Barat, selama kurang lebih sepekan pada Desember 2022.

healing yang diberikan berupa permainan yang biasa dilakukan oleh anak-anak, mulai dari menebak nama-nama hewan, berdiskusi tentang keseharian mereka, hingga memberikan hadiah boneka dan yang lainnya. Hal itu tentunya bertujuan untuk menghilangkan rasa anak-anak pasca bumi yang mengguncang Cianjur.

“Kegiatan mulai dari senam pagi, game, edukasi, terus anak-anak juga diberi hadiah berupa boneka. Mereka senang, hal itu semoga bisa mengobati rasa anak-anak,” kata salah seorang anggota Wapalapa Unpak, Ulfa kepada Bogordaily.net, Rabu 7 Desember 2022

Ia mengatakan, pasca yang melanda, anak-anak menjadi lebih pendiam, mereka terpaksa putus sekolah, bahkan rumahnya hancur porak-poranda. Untuk itu, Ulfa bersama tim Wapalapa lainnya mencoba memberikan trauma healing agar anak-anak kembali bersemangat menjalani kehidupan.

Meski demikian, anak-anak yang diberikan trauma healing tersebut, kata Ulfa, sangat antusias mengikuti setiap rangkaian kegiatannya. Mereka bahkan ingin bermain setiap hari, karena tempat biasa mereka bermain di rumahnya dulu, sudah menjadi puing-puing bangunan tak berbentuk.

Lewat kegiatan trauma healing, Wapalapa Unpak berharap, anak-anak korban bisa kembali semangat dalam menjalani kehidupan. Karena mereka masih mempunyai masa depan yang panjang, pasca yang mengguncang.

“Anak-anak juga diajarkan untuk menjaga kebersihan hingga kesehatan, mulai dari mencuci tangan. Mereka bahkan tak punya rumah lagi, rumahnya hancur berat karena kemarin,” tutup Ulfa. (Muhammad Irfan Ramadan)

Copy Editor: Riyaldi

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi YouTube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here