Monday, 29 April 2024
HomeBeritaWarga Australia Alami Halusinasi Parah Usai Konsumsi Bayam

Warga Australia Alami Halusinasi Parah Usai Konsumsi Bayam

Bogordaily.net digegerkan oleh yang mendorong otoritas setempat merilis peringatan kesehatan darurat. yang mengonsumsi tersebut dilaporkan sakit parah dan mengalami halusinasi.

Jaringan supermarket Woolworths, Costco dan Coles menarik produk yang mengandung daun segar pada akhir pekan lalu setelah adanya insiden keracunan.

Daun yang terkontaminasi itu diyakini telah bercampur dengan tanaman nightshade yang diduga berasal dari sebuah peternakan di negara bagian Victoria.

Sedikitnya 230 orang di menderita delirium, demam dan masalah jantung setelah mengkonsumsi bayam yang terkontaminasi itu.

“Mereka tidak bisa melihat dengan baik, bingung dan alami halusinasi. Dan kita bicara ini tentang halusinasi menyeramkan dan bukan halusinasi menyenangkan,” ujar Direktur Medis Pusat Informasi Racun NSW , Darren Roberts, dilansir dari Suara.com, Rabu, 21 Desember 2022.

Mereka yang memakan bayam terkontaminasi ini mengaku merasa pusing hingga tidak mampu berdiri, penglihatan kabur, dan penuh perjuangan untuk bisa bernapas normal.

Bahkan ada seorang perempuan, alami mati rasa di seluruh tubuh setelah mengonsumsi 700 gram bayam yang dimasak.

Gejala lainnya termasuk kebingungan, pupil melebar, detak jantung cepat, wajah memerah, mulut dan kulit kering.

Di sisi lain, pada Minggu, 18 Desember 2022 ada 164 orang melaporkan reaksi keracunan setelah makan bayam, dan 42 di antaranya mencari bantuan medis karena bergejala berat.

Sayangnya, pejabat kesehatan belum bisa memastikan di mana bayam ditanam, dan bagaimana terkontaminasi, tapi diduga bayam berasal dari satu sumber.

Kini pejabat kesehatan sedang melakukan pengujian di laboratorium dan belum merilis hasilnya ke publik.(*)

Copy Editor: Riyaldi

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi YouTube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here