Tuesday, 21 May 2024
HomeHiburanWhatsApp Punya Fitur Terbaru Loh, Sudah Tahu?

WhatsApp Punya Fitur Terbaru Loh, Sudah Tahu?

Bogordaily.net memiliki fitur-fitur terbaru. Tidak hanya sekadar chatting, aplikasi pengiriman pesan itu juga bisa melakukan berbagai kegiatan menarik di dalam aplikasi ini. Terbaru a.l. chat individu, polling, hingga avatar. Dilansir CNBC Indonesia, berikut 6 fitur terbaru :

Polling

merilis fitur polling yang pada Android dan iOS. Fitur polling ini bisa digunakan untuk chat individu dan grup untuk mengambil keputusan bersama pengguna lain. Bahkan, menambahkan hingga 12 opsi pemilihan. Pengguna hanya tinggal menekan pada salah satu opsi untuk memberikan pendapatnya. Pembuat polling dapat melihat siapa saja yang memilih dalam polling tersebut

Tampilan foto di Grup WA

Pengguna kini tidak hanya terlihat nama yang disimpan atau nomor kontak saat mengirimkan pesan ke dalam grup. Saat ini, mereka akan tampil dengan foto yang tampak di bagian kiri layar bersama dengan nama dan pesannya.

Pengaturan privasi akan mempengaruhi pada tampilan foto. Ini hanya akan tampil saat anggota grup WA memberikan izin pada setelan privasi. Jika tidak, maka foto pengguna lain tak akan muncul dan digantikan logo .

Avatar

telah merilis fitur avatar yang bisa didesain sesuai keinginan pengguna. Untuk membuatnya bisa langsung melalui aplikasi dan masuk ke dalam salah satu ruang chat. Caranya, klik paket stiker dan akan terlihat pemberitahuan soal membuat Avatar. Berikutnya pengguna akan diminta untuk memilih karakter dari fitur wajah, warna kulit, baju, topi, hingga kacamata. Avatar ini bisa digunakan untuk chat dan juga bisa untuk memperbarui profile picture. Untuk mengaturnya masuk ke Settings > Avatar.

Chat ke Nomor Sendiri

merilis kemampuan baru untuk bisa mengirimkan pesan ke nomor sendiri. Fitur Message Yourself ini hadir seperti chat biasanya termasuk mengirim catatan, pengingat, hingga link ke nomor sendiri.

Untuk mengirim pesan ke nomor sendiri, masuk ke lalu klik tombol chat. Berikutnya klik kontak dengan nama akun Anda di bagian atas dan mulai mengirim pesan.

Hapus Chat

Pengguna WhatsApp memiliki waktu lebih lama untuk menghapus pesan yang terkirim. Jika biasanya hanya satu jam, saat ini pengguna bisa menghapus hingga dua hari setelah pesan dikirim. Caranya juga masih sama, yakni dengan sentuh dan tahan pesan yang akan dihapus lalu klik tombol Delete. Akan ada dua opsi Delete for Everyone atau Delete for Me.

Komunitas

Fitur lainnya yang tersedia di WhatsApp adalah Komunitas yang menampung hingga 5.000 anggota. Fitur ini menjadi wadah pengguna grup yang memiliki ketertarikan sama untuk saling terhubung.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here