Saturday, 20 April 2024
HomePolitikZulhas Sebut Erick Thohir Paling Nyantol Jadi Cawapres 2024

Zulhas Sebut Erick Thohir Paling Nyantol Jadi Cawapres 2024

Bogordaily.net–  Partai Amanat Nasional () kabarnya merekomendasikan Menteri BUMN sebagai calon wakil presiden (cawapres) pada Pilpres 2024. Ketua Umum Zulkifli Hasan bahkan menyebut para kader di berbagai wilayah paling menginginkan agar mengusung .

“Mekanismenya kami akan memutuskan di DPP dan memang hampir semua wilayah begitu suaranya, usulan cawapres Mas ,” kata Zulkifli Hasan dikutip Suara.com dari Wartaekonomi.co.id, Rabu, 7 Desember 2022.

Pria yang disapa Zulhas ini juga mengatakan bahwa ia memiliki hubungan yang sangat dekat dengan . Tak hanya itu, juga berupaya untuk memasangkan dengan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

Wacana perjodohan antara Ganjar dan Erick itu dilakukan saat acara pembekalan bacaleg di Jawa Tengah. Saat itu, kehadiran Ganjar Pranowo dan Erick Thohir disambut para kader dengan teriakan ‘capres dan cawapres'.

“Cawapresnya Pak Erick Thohir yang sudah sehari-hari sama saya, paling nyantol,” kata Zulhas.

Menteri BUMN itu menurut Zulhas masuk kriteria pemimpin yang disebutkan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Sebelumnya Presiden Jokowi mengajak para pendukungnya untuk memilih pemimpin yang bekerja nyata, memiliki rambut putih dan kerutan di wajah.

Tak hanya itu, Erick juga disebut sebagai sosok menteri yang memiliki kedekatan dengan Presiden Jokowi. Banyak penugasan yang diberikan Jokowi kepada Erick yang selalu berhasil

“Pak Erick Thohir juga nggak kalah, kalau kerut-kerutan muka kayaknya Pak Erick Thohir tuh,” ujar Zulhas.***

Copy Editor: Riyaldi

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi YouTube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here