Tuesday, 30 April 2024
HomeHiburan10 Inspirasi Resolusi 2023, Sudah Ada di List Belum?

10 Inspirasi Resolusi 2023, Sudah Ada di List Belum?

Bogordaily.net – Di setiap pergantian tahun, resolusi menjadi sebuah tradisi untuk melakukan hal baru, baik mengubah yang lama, maupun membuat rencana yang baru. Berikut 10 yang bisa kamu masukan dalam list.

Sepanjang tahun, beragam kejadian silih ganti singgah di hidupmu. Dimulai dari mendapat kerja baru, sampai putus dari pasangan mungkin.

Untuk itu, membuat resolusi tahun baru bagi setiap individu adalah penting. Hal ini membuat setiap orang mempunyai arah dan tujuan dalam hidup melalui apa yang ingin dicapai.

Dikutip dari detikedu, berikut 10 resolusi tahun baru 2023 yang bisa dijadikan sebagai catatan untuk mengubah diri di tahun yang baru.

1. Manajemen Waktu yang baik

Mengatur waktu menjadi hal yang penting bagi setiap orang. Ketika seseorang sudah bisa mengantur waktu dengan baik, maka seluruh kegiatan di hari tersebut akan berjalan dengan baik juga. Karena manajemen waktu sudah berjalan dengan baik.

Jika kalian belum pandai mengatur waktu, di tahun ini cobalah untuk lebih memperhatikan hal tersebut dengan cara membuat catatan kegiatan kalian masing-masing.

2. Mengatur Pengeluaran

Mencatat pengeluaran keuangan juga menjadi hal yang penting khususnya bagi kalian yang boros dan tidak terhitung untuk apa saja uang tersebut digunakan.

Dengan begitu, kalian akan lebih memilah mana uang yang digunakan untuk kebutuhan dan kepentingan kalian. Sehingga di tahun 2023 ini kalian akan menjadi lebih hemat.

3. Keluar dari zona nyaman

Terlalu lama berada di zona nyaman akan membuat kita semakin tidak berkembang.

Jika kalian merasa di tahun 2022 kurang produktif, dengan resolusi yang baru cobalah untuk keluar dari zona tersebut dan mencari kegiatan baru seperti, kursus, mengikuti seminar, meningkatkan kemampuan secara personal, sehingga akan menambah relasi di
sekitar anda.

4. Melakukan kegiatan positif

Untuk mengawali tahun 2023 ini kalian bisa memulai dengan melakukan hal yang positif dan bermanfaat. Misalnya, memasak, belajar bahasa asing, atau melakukan kegiatan sesuai dengan hobi kalian.

5. Berhenti menunda pekerjaan

Jika di tahun sebelumnya kalian sering menunda pekerjaan, maka pastikan kalian harus bisa untuk tidak melakukan nya lagi.

Menunda pekerjaan sama saja seperti kalian menunda kesuksesan, semakin kalian tunda maka akan semakin lama pekerjaan tersebut selesai dan kalian akan semakin malas.

Untuk mengindari hal tersebut kalian bisa mulai untuk mencatat apa saja pekerjaan yang harus segera di selesaikan serta berikan batasan waktu pekerjaan tersebut selesai.

6. Makan Makanan yang sehat

Diri yang sehat berasal dari makanan yang dikonsumsi setiap harinya. menjaga asupan makanan dan minuman yang sehat sangat di agar stamina dalam tubuh terjaga.

Kita perlu sadar pentingnya mengkonsumsi makanan yang sehat sehingga pola makan kita akan terjaga dengan baik.

7. Olahraga

Manfaat dari berolahraga adalah untuk menjaga imunitas tubuh. Kalian bisa memulai dengan membiasakan diri untuk berjalanan kaki minimal 30 menit per-hari atau dengan melakukan senam mengikuti video – video yang terdapat di YouTube.

Dengan berolahraga kita juga akan mendapatkan bentuk tubuh yang ideal.

8. Pola tidur yang baik

Selain menjaga pola makan sehat, dan berolahraga. Menjaga pola tidur dengan baik juga perlu diperhatikan.

Mengutip laman kementrian kesehatan, waktu tidur yang baik bagi usia 12-18 tahun adalah 8-9 jam dan untuk usia 18-40 tahun adalah 7-8 jam setiap hari.

9. Membaca buku

Membaca merupakan sebuah resolusi yang baik terutama bagi kalian yang seorang pelajar atau mahasiswa.

Banyak sekali manfaat dari membaca buku, yaitu mengurangi stress, menambah wawasan, meningkatkan kualitas memori, dan masih banyak lagi. Sehingga dengan membaca buku di tahun yang baru ini kalian bisa menjadi pribadi yang berwawasan luas.

10. Memiliki tujuan yang dingin di capai

Hal ini bisa dilakukan dengan mencatat apa saja yang ingin kalian capai di tahun baru ini. Ketika kalian sudah berhasil mendapatkan sesuatu tersebut kalian bisa memberikan tanda bahwa kalian sudah mencapai hal tersebut.

Karna dengan menulis apa yang kita inginkan, sesuatu tersebut seiring berjalannya waktu akan terwujud.

Nah, itu tadi 10 resolusi di tahun 2023 yang bisa menjadi kalian. (Laras Susanthy)

 

Copy Editor: Riyaldi

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi YouTube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here