Friday, 26 April 2024
HomeBerita19 Orang Tewas Tertabrak Truk di China Saat Hadiri Pemakaman

19 Orang Tewas Tertabrak Truk di China Saat Hadiri Pemakaman

Bogordaily.net–  terjadi di provinsi Jiangxi, timur. Dalam insiden tertabrak truk di dilaporkan menelan 19 korban jiwa dan 20 lainnya luka-luka.

Stasiun penyiaran negara bagian CCTV melaporkan terjadi kecelakaan lalu lintas di jalan besar  tepat sebelum pukul 01:00 (1700 GMT) di Kabupaten Nanchang. Warga yang sedang menghadiri pemakaman tertabrak truk di Jiangxi, .

“Penyebab kecelakaan itu sedang diselidiki secara mendalam,” sambung CCTV dikutip CNN Indonesia dari AFP.

Seorang saksi mata yang merpakan wanita lokal bermarga Deng kepada outlet tersebut mengatakan saat itu orang-orang sedang melakukan persembahan pinggir jalan kepada orang mati sebelum pergi ke krematorium pada Minggu pagi.

Tak lama kemudian ditabrak truk dan mengakibatkan sebagian besar korban tewas dan terluka. Para korban meruapkan mereka yang hadir di pemakaman.

Saksi mata lainnya, bermarga Gong, mengatakan bahwa istrinya telah tewas dalam kecelakaan itu dan mereka sedang menghadiri pemakaman.

Truk itu tiba-tiba menabrak barisan belakang, merobek rombongan sebelum akhirnya mencapai mobil jenazah.

Sekitar satu jam setelah berita kecelakaan itu muncul, polisi lalu lintas Kabupaten Nanchang mengeluarkan tip perjalanan kepada pengemudi yang mengatakan bahwa daerah itu mengalami cuaca berkabut.

“Visibilitas berkendara buruk, visibilitas rendah, yang dapat dengan mudah menyebabkan kecelakaan lalu lintas,” katanya.

“Tolong perhatikan lampu kabut…perlambat, kendarai dengan hati-hati, jaga jarak aman dengan mobil di depan, hindari pejalan kaki, jangan berpindah jalur dan menyalip,” tambah polisi soal perjalanan kepada para pengendara.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here