Monday, 29 April 2024
HomeBerita4 Cara Mengatasi GERD Secara Alami Tanpa Obat pada Ibu Hamil

4 Cara Mengatasi GERD Secara Alami Tanpa Obat pada Ibu Hamil

Bogordaily.net – Gejala biasanya ditandai dengan rasa terbakar atau sakit di area dada, kembung, sering bersendawa, dan hilangnya nafsu makan. Gejala-gejala tersebut bisa diredakan dengan mengonsumsi obat atau sejenisnya. Namun hal ini tidak boleh dilakukan secara sembarangan kepada .

Seorang harus ekstra hati-hati dalam mengonsumsi obat-obatan ketika sakit. Karena efek dari obat tersebut mungkin saja berpengaruh terhadap janin yang sedang dikandung.

Dilansir dari artikel National Health Service Inggris, ada empat cara untuk mengatasi secara alami tanpa harus minum obat:

1. Konsumsi makanan sehat

Ketika sedang hamil, sangat mungkin bagi seorang wanita untuk merasa ngidam atau keinginan untuk mengonsumsi jenis makanan tertentu.

Kondisi tersebut memang wajar, namun sebagai langkah untuk mencegah munculnya gejala , Anda harus lebih memperhatikan asupan makanan yang dikonsumsi selama hamil.

Pastikan untuk makan makanan yang kaya akan nutrisi dan gizi lengkap. Jangan lupa juga untuk selalu memperhatikan porsi makanan yang akan disantap.

2. Ubah kebiasaan ketika makan

Kebiasaan makan yang salah bisa membuat kondisi semakin parah. Sayangnya ketika , tidak bisa mengonsumsi obat untuk meredakannya.

Nah, untuk mencegah hal tersebut, biasakan untuk makan dalam porsi kecil dengan frekuensi yang lebih sering. Selain itu hindari minum minuman yang mengandung kafein, makanan pedas dan berlemak, serta junk food.

3. Perhatikan posisi ketika makan

Hindari kebiasaan makan sambil tiduran atau terlentang, akan lebih baik jika Anda berada dalam posisi badan tegap ketika sedang makan. Posisi ini akan membantu mengurangi tekanan pada perut.

4. Jangan minum alkohol

Setiap makanan dan minuman yang dikonsumsi oleh akan berpengaruh terhadap kesehatan bayi dalam kandungan. Sama seperti alkohol, mengonsumsi minuman ini ketika hamil sangat tidak dianjurkan.

Di samping efeknya yang menimbulkan gejala asam lambung, minuman beralkohol juga memberi dampak buruk dan membahayakan kesehatan bayi Anda.

Itulah empat cara mengatasi gejala yang muncul ketika sedang hamil.***

Copy Editor: Riyaldi

 

Simak Video Lainnya dan Kujungi YouTube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here