Saturday, 20 April 2024
HomeBerita4 Ide Olahraga Cocok untuk Penderita Obesitas

4 Ide Olahraga Cocok untuk Penderita Obesitas

Bogordaily.net – Bagi orang yang mengalami kondisi kelebihan berat badan atau bahkan telah mengalami umumnya cukup sulit untuk mulai rutin .

Hal ini biasanya dikarenakan mereka sudah terlalu malas untuk melakukan fisik dikarenakan rasa tidak nyaman, yang disebabkan oleh kondisi tubuh ketika sedang berolahraga.

Namun, hal tersebut bukanlah sebuah alasan mutlak selama kamu memiliki niat dan keinginan yang besar guna memperbaiki atau menurunkan berat badan. Tentunya dengan memiliki berat badan ideal dapat memaksimalkan dalam melakukan beragam kegiatan sehari-hari selain juga meningkatkan rasa percaya diri.

Berikut ini ada beberapa ide sederhana yang cocok bagi kamu yang mengalami , atau bisa pula untuk kamu yang ingin menjaga berat badan ideal dengan cara yang sederhana:

1. Naik Turun Tangga Secara Rutin

Bisa dikatakan hal ini hampir pasti dilakukan oleh mayoritas orang sebagai aktivitas hariannya. Akan tetapi, ternyata dengan melakukan naik-turun tangga ternyata juga dapat menjadi salah satu gerakan olah fisik sederhana yang bisa membantu dalam program menurunkan berat badan.

Dilansir dari situs kesehatan, setiap kita menaiki 10 anak tangga dapat membakar 1 kalori. Tentunya pola ini dapat dikombinasikan dengan kegiatan berolahraga sederhana dengan memanfaatkan anak tangga.

Kamu dapat melakukan olahraga naik turun tangga selama sekitar 3-5 menit tentunya dapat memaksimalkan program untuk mengurangi .

2. Bersepeda

Salah satu gerakan olahraga sederhana yang bisa dimulai bagi penderita adalah bersepeda. Bersepeda tentunya merupakan salah satu kegiatan olah fisik yang cukup menyenangkan dan tidak terlalu memerlukan persiapan yang besar, kamu hanya harus memiliki sepeda baik sepeda biasa atau sepeda statis.

Dilansir dari situs halodoc.com, bersepeda selama 30 menit dengan intensitas sedang dapat membakar 200-260 kalori. Apabila bersepeda dengan intensitas tinggi dengan durasi yang sama maka dapat membakar sekitar 390-400 kalori.

Pilihan berolahraga dengan bersepeda tentunya bisa menjadi salah satu kegiatan yang bisa dicoba bagi kamu yang ingin berolahraga namun tetap dalam kondisi santai.

3. Berenang

Berenang merupakan salah satu altivitas olah fisik yang menggunakan hampir seluruh otot tubuh. Bagi kamu yang mengalami juga dapat memiliki ide ini untuk membantu program menurunkan berat badan.

Kegiatan berenang juga memiliki tingkat pembakaran kalori yang cukup beragam tergantung gaya renang yang diguakan.

Dilansir dari hellosehat.com, seseorang yang berenang menggunakan gaya katak dapat membakar sekitar 60 kalori selama 10 menit, sedangkan untuk orang yang menggunakan gaya punggung dapat membakar sekitar 80-90 kalori dalam durasi yang sama.

Tentunya berenang bisa menjadi salah satu piliha olahraga bagi kamu yang sedang ingin menurukan berat badan.

4. Berjalan Kaki

Berjalan kaki juga termasuk kegiatan olah fisik sederhana yang bisa dijadikan pilihan bagi orang yang mengalami atau kelebihan berat badan.

Berjalan kaki tentunya bisa dilakukan dalam kondisi apapun meskipun dirimu tidak sedang dalam waku berolahraga.

Dilansir dari situs hellosehat.com, berjalan kaki selama 30 menit dapat membantu membakar sekitr 130-200 kalori.

Tentunya berolahraga dengan berjalan kaki dapat menjadi awal yang bagus bagi dirimu yang ingin memulai untuk berolahraga.***

Copy Editor: Riyaldi

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi YouTube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here