Saturday, 20 April 2024
HomeBerita4 Makanan Bisa Bantu Tingkatkan Berat Badan

4 Makanan Bisa Bantu Tingkatkan Berat Badan

Bogordaily.net – Badan yang terlalu kurus selain menurunkan rasa percaya diri juga tidak baik untuk , sama seperti orang yang kelebihan , orang yang berat badannya kurang juga jadi rentan terkena penyakit. Nah ini dia beberapa makanan yang bisa membantun Anda unutuk meningkatkan .

Tak sedikit orang yang berusaha menaikkan berat badannya, ada yang berusaha dengan makan banyak, minum susu, minum suplemen penambah nafsu makan, dan lain-lain.

Mengutip dari laman Hello Sehat, berikut ini adalah empat makanan yang bisa dicoba untuk membantu meningkatkan :

1. Nasi

Nasi adalah sumber karbohidrat yang tepat yang bisa digunakan untuk menambah . Caranya dengan mengonsumsi nasi tiga kali sehari ditambah dengan sayur dan lauk berprotein tinggi.

Kalau bosan makan nasi putih, kamu bisa menggantinya dengan sumber karbohidrat lain seperti roti gandum atau kentang.

2. Pasta

Selain nasi, roti, dan kentang, kamu juga bisa mendapat karbohidrat dari pasta.

Dalam 100 gram pasta jenis spaghetti terdapat 139 kalori dan 22,6 gram karbohidrat yang bisa memenuhi kebutuhan nutrisi tubuh dan bantu tingkatkan .

3. Daging

Mengonsumsi daging merah yang tinggi protein serta diimbangi dengan olahraga teratur bisa meningkatkan massa otot yang secara tidak langsung juga menaikkan .

Namun, perlu diperhatikan bahwa daging ini mengandung lemak yang bisa memicu penyakit, sehingga perlu konsultasi terlebih dahulu sebelum mengonsumsi daging untuk jumlah yang banyak.

4. Telur

Selain cocok untuk program menurunkan , ternyata telur juga bisa menaikkan , lho. Tentunya dengan cara konsumsi yang berbeda, ya.

Karena mengandung protein dan lemak sehat, makanan ini dianjurkan untuk menjadi salah satu menu wajib saat kamu ingin menaikkan .***

Copy Editor: Riyaldi

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi YouTube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here