Sunday, 28 April 2024
HomeBerita4 Manfaat Konsumsi Buah Nanas bagi Perempuan

4 Manfaat Konsumsi Buah Nanas bagi Perempuan

Bogordaily.net salah satu buah yang memiliki perpaduan rasa asam manis menyegarkan. Bahkan mengandung banyak vitamin, nutrisi, dan mineral penting bagi kesehatan.

kaya akan antioksidan. memiliki beragam kandungan nutrisi seperti protein, karbohidrat, kalsium, kalium, fosfor, zat besi, mangan, thiamin, magnesium, serat, sukrosa, natrium, vitamin A, vitamin B, vitamin C, kolin, zinc, selenium, dan bromelain.

Seperti dilansir di beberapa sumber, Kamis 26 Januari 2023, memiliki segudang manfaat yang sangat menguntungkan bagi kesehatan, terutama perempuan diantaranya:

1. Tingkatkan Kesehatan Tulang

memiliki kandungan mangan yang tinggi sehingga dapat membantu memperkuat tulang.

Bagi Anda yang aktif berolahraga, kandungan sehat pada dapat melumasi sendi-sendi, sehingga tidak mudah rusak karena aktivitas fisik.

Selain itu, sebuah studi menunjukkan bahwa konsumsi buah yang tinggi vitamin C bermanfaat untuk menjaga kepadatan massa tulang dan menurunkan risiko osteoporosis pada wanita.

2. Menurunkan Risiko Kanker Payudara

Manfaat buah untuk kanker payudara berasal dari kandungan enzim bromelain. Enzim ini membantu meningkatkan kinerja obat sisplatin untuk membunuh sel tumor payudara.

Sebuah studi dalam jurnal Nutrition & Metabolism (2019) menemukan bahwa pemberian cuka pada tikus membantu mengurangi perkembangan tumor payudara.

Namun, efek ini belum diuji pada manusia. Terlebih, konsentrasi enzim bromelain dalam buah kemungkinan terlalu kecil untuk memberikan manfaat yang signifikan.

3. Meningkatkan Kesuburan

Nanas mampu meningkatkan kesuburan karena mengandung bromelain sebagai agen antiinflamasi dan antikoagulasi (pengencer darah) yang dapat berpengaruh pada sistem kekebalan tubuh.

Dengan meningkatkan aliran darah ke rahim, ini dapat meningkatkan implantasi (proses menempelnya embrio di dinding rahim).

4. Menjaga Kesehatan Kulit

Kandungan vitamin C yang cukup tinggi dalam buah nanas bersifat sebagai antioksidan yang membantu menjaga kesehatan kulit wanita.

Vitamin C ini membantu melawan radikal bebas yang menyebabkan kerusakan kulit. Radikal bebas sendiri umumnya terbentuk saat kulit terpapar sinar ultraviolet (UV) dari matahari.

Selain itu, zat gizi dalam nanas juga membantu mencerahkan kulit wajahmu. Vitamin C bisa menghambat kerja melanosit, yakni sel yang memproduksi pigmen warna kulit, mengurangi noda dan bintik hitam pada wajah.***

Copy Editor: Riyaldi

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi YouTube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here