Friday, 26 April 2024
HomeBerita5 Kebiasaan Sehat Setelah Bangun Tidur, Langsung Peregangan

5 Kebiasaan Sehat Setelah Bangun Tidur, Langsung Peregangan

Bogordaily.net – Salah satu yang menjadi perhatian adalah kebiasaan sehat saat bangun . Mengawali hari dengan semangat dipercaya dapat membangkitkan mood untuk menjalani aktivitas sepanjang hari.

Seperti dirangkum dari berbagai sumber, berikut kebiasaan sehat saat bangun yang bikin semangat menjalankan aktivitas harian:

1. Minum Air Putih

Kebiasaan sehat saat bangun yang bisa kamu lakukan selanjutnya yakni minum air putih. Kebiasaan satu ini kerap terlupakan ketika bangun . Padahal, kebiasaan satu ini sangat baik untuk kesehatan kamu.

Setelah beristirahat lebih dari 7-8 jam serta berkemih dan buang air, tubuh memerlukan asupan cairan karena tubuh rentan mengalami dehidrasi. Air putih adalah minuman yang mampu mengihdrasi tubuh dengan cepat.

Hindari memilih air putih bersuhu dingin, karena akan memperberat kerja pencernaan dan membuat tubuh menjadi mudah lemas.

2. Hindari ‘5 menit lagi'

Jangan biasakan kata-kata ‘5 menit lagi' saat Anda mendengar alarm telepon atau jam berbunyi. Kebanyakan, mereka yang menunda-nunda akan terlena dan kebablasan sehingga terlambat beraktivitas.

3. Peregangan dan Senam Wajah

Kebiasaan sehat saat bangun selanjutnya yang bisa kamu terapkan yakni peregangan tubuh dan senam wajah. Dua hal ini cukup mudah kamu lakukan ketika bangun .

Melakukan peregangan adalah cara yang tepat untuk menyambut pagi. Kamu bisa mempraktekannya di atas tempat tidurmu. Tekuk leher ke depan, ke belakang dan ke samping kiri dan kanan.

Setelah itu, coba tarik tangan ke atas, ke samping dan ke depan. Lanjutkan dengan peregangan tubuh dan kakimu. Akan lebih baik lagi jika sambil berdiri, cara ini akan membuat otot tubuh kamu lebih siap untuk aktivitas lainnya.

4. Jalan Pagi

Jalan pagi merupakan kebiasaan sehat saat bangun selanjutnya yang bisa kamu biasakan. Banyak manfaat yang bisa kamu dapatkan dari jalan pagi tersebut.

Jalan pagi bisa dijadikan pilihan jika kamu malas atau tidak sempat jogging atau lari pagi.

Selain dapat menghirup udara segar di pagi hari, aktivitas ini juga emberi asupan oksigen yang cukup untuk otak bekerja secara optimal seharian, membuat pikiran rileks dan menyegarkan badan karena sudah melatih otot jantung.

5. Mengonsumsi Camilan Sehat

Mengonsumsi camilan ataupun minuman sehat yang netral merupakan salah satu kebiasaan sehat saat bangun yang sebaiknya mulai kamu terapkan.

Saat bangun , kamu tentunya membutuhkan tenaga karena perut terasa kosong.

Lapar saat baru bangun tentu adalah hal yang normal, karena pencernaan sedang kosong. Biasakan mengonsumsi camilan atau minuman yang super sehat dan netral, tidak asam, pedas.***

Copy Editor: Riyaldi

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi YouTube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here