Friday, 19 April 2024
HomeBerita5 Kebiasaan yang Ternyata Berbahaya Bagi Kesehatan

5 Kebiasaan yang Ternyata Berbahaya Bagi Kesehatan

Bogordaily.net – Tidak diduga-duga ternyata dari sehari-hari yang selama ini dilakukan bisa membahayakan loh.

Seperti dilansir dari laman Brightside, berikut ini beberapa sehari-hari yang secara tak disadari dapat berbahaya bagi tubuh :

1. Pakai Obat Kumur Setelah Sikat Gigi

Gunakan obat kumur hanya setelah makan atau sebelum menyikat gigi. Saat Anda membilas gigi dengan itu, Anda membilas fluorida konsentrasi tinggi untuk fluorida konsentrasi rendah, yang menarik mikroba. Akhirnya, ini akan menyebabkan kerusakan gigi.

2. Membaca Sambil Berbaring

Membaca sebelum tidur terdengar seperti hal yang santai untuk dilakukan, namun sebenarnya cukup berbahaya.

Ini membuat banyak ketegangan pada mata. Posisinya tidak sesuai karena jarak baca harus sekitar 15 inci dengan sudut 60 derajat.

Saat Anda membaca sambil berbaring, mata Anda harus fokus ke atas dan mempertahankan sudut yang tidak nyaman untuk waktu yang lama. Ini menyebabkan ketidaknyamanan, penglihatan kabur, dan sakit kepala.

3. Pakai Sandal Jepit

Jari-jari kaki Anda menekuk secara berlebihan untuk tetap memakai sandal jepit dan lebih rentan terhadap infeksi jamur. Selain itu, tidak jarang mengalami peradangan dan nyeri otot.

Sakit tumit, punggung, dan lutut juga sudah tidak asing lagi bagi pecinta sandal jepit. Masalah umum lainnya adalah mencengkeram sendi jari kaki secara berlebihan dapat memperburuk bunion yang sudah ada.

4. Menopang Wajah dengan Tangan

Alasan pertama adalah kebersihan, menopang wajah dengan tangan yang tidak terlalu bersih dapat menyebabkan jerawat dan menyebarkan kuman. Alasan kedua, Anda mempertahankan postur duduk yang buruk.

Anda mungkin tidak menyadarinya, karena menopang kepala Anda membuatnya lebih nyaman untuk duduk dalam waktu yang lebih lama.

Jadi, tulang belakang Anda beradaptasi dengan posisi yang salah dan akibatnya postur tubuh Anda memburuk.

5. Pakai Sepatu Berujung Runcing

Sepatu berujung runcing terlihat bagus di luar, tetapi merusak kaki Anda di dalam. Karena bentuk jari kaki yang tidak wajar, Anda mendapatkan banyak efek samping seperti kelainan bentuk jari kaki, bunion, dan kapalan.

Sepatu model tersebut juga menyebabkan radang saraf, kebanyakan antara jari kaki ketiga dan keempat.

Terapi, suntikan, atau dalam kasus yang parah, pembedahan dapat digunakan untuk mengatasi konsekuensinya.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here