Thursday, 2 May 2024
HomeBerita5 Makanan Ini Bisa Jaga Sistem Kekebalan Tubuh, Apa Saja?

5 Makanan Ini Bisa Jaga Sistem Kekebalan Tubuh, Apa Saja?

Bogordaily.netā€“Ā  Agar tetap sehat dan terhindar dari penyakit, menjaga penting dilakukan. Sebab jika sudah menurun, akan lebih rentan terserang berbagai masalah kesehatan. Selain rutin berolahraga, mengurangi begadang, mencukupi asupan cairan harian tubuh, dan mengelola stres dengan baik jangan lupa menjaga asupan yang memiliki peran sama pentingnya untuk imunitas tubuh. Dilansir dari Halodoc, berikutĀ  pilihan sehat yang bisa membantu menjaga sistem :

Brokoli

Rekomendasi pertama yaitu brokoli, sayuran hijau yang memiliki kandungan vitamin C, E, dan A yang tinggi. Jenis sayuran ini juga tinggi mineral dan antioksidan, yang pastinya sangat baik untuk menjaga sistem .

Kacang almond

Kacang almond tinggi kandungan vitamin E yang turut berperan dalam daya tahan tubuh. Supaya bisa mendapatkan manfaat tersebut, setidaknya kamu perlu mengonsumsi 30 butir kacang almond atau 30 gram setiap harinya.

Bayam

Mengonsumsi bayam juga baik untuk menunjang imunitas tubuh. Sayuran ini juga mengandung antioksidan, vitamin C, dan beta karoten yang memaksimalkan kemampuan tubuh dalam memerangi penyakit.

Biji bunga matahari

Biji bunga matahari memiliki nutrisi kompleks yang baik untuk . Misalnya, magnesium, selenium, fosfat, vitamin E, dan vitamin B6. Sebuah studi menyebutkan, mengonsumsi biji bunga matahari secara teratur dapat menurunkan risiko tubuh dari infeksi virus dan peradangan.

Jeruk

Meski rasanya sedikit asam, ada banyak manfaat yang bisa kamu dapatkan dengan rutin mengonsumsi jeruk. Salah satunya adalah menjaga sistem karena kandungan antioksidan dan vitamin C pada buah satu ini. Kandungan tersebut berperan penting dalam meningkatkan jumlah sel darah putih pada tubuh sehingga lebih optimal dalam melawan infeksi dan peradangan.

Selain kelima di atas, ada jenis lain yang memiliki fungsi yang sama, yaitu bawang putih, jahe, kunyit, teh hijau, dan paprika merah serta yogurt.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here