Friday, 29 March 2024
HomeBerita5 Manfaat Jeruk Mandarin untuk Kesehatan Tubuh, Cegah Kanker

5 Manfaat Jeruk Mandarin untuk Kesehatan Tubuh, Cegah Kanker

Bogordaily.net -Manfaat untuk tubuh sangatlah berlimpah. Sajian buah yang selalu ada di setiap perayaan Imlek ini, memliki rasa yang manis dan segar.

Buah yang masuk keluarga jeruk keprok ini juga dikenal sebagai lambang kekayaan dan nasib baik bagi.

juga diyakini memiliki manfaat bagi . Hal itu terutama, adanya kandungan vitamin C di dalamnya. terbilang rendah kalori. Dan meski mengandung gula, jeruk mandiri tetap baik untuk dikonsumsi.

Berikut ini beberapa manfaat jeruk mandarin untuk

1. Menurunkan Panas

Jika mengalami demam ringan atau infeksi yang mengakibatkan badan menjadi panas, ada baiknya F mengonsumsi jeruk Mandarin yang diperas dan diambil airnya untuk kemudian dicampur dengan air hangat bagi penderita panas apapun, terutama panas dalam, agar penderita dapat memperoleh manfaat jeruk Mandarin untuk menurunkan panas pada tingkat yang optimal.

2. Mencegah kanker

Jeruk mandarin tak hanya mampu menjaga otak saja lho, namun juga dapat mencegah kanker, mengapa? Karena jeruk mandarin mengandung dua flavonoid, yaitu haringenin dan hespretin, yang ampuh dapat menghambat pertumbuhan sel kanker.

3. Meningkatkan kekebalan tubuh

Kandungan vitamin C yang tinggi pada jeruk mandarin dapat membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh, sehingga dapat melindungi tubuh dari serangan berbagai macam penyakit dan juga virus.

4. Menurunkan Kadar Kolesterol

Jeruk Mandarin adalah makanan bebas kolesterol yang dapat membantu Anda dalam menjalani diet sehat. Jeruk Mandarin ini sumber serat larut yang baik, yang dapat membantu Anda merasa kenyang lebih lama setelah makan.

Serat larut ini telah terbukti membantu mengurangi kolesterol LDL (kolesterol jahat), dan menurunkan risiko terkena serangan jantung maupun stroke.

5. Menjaga Tulang

Selain kalium, jeruk mandarin juga mengandung kalsium dan magnesium. Orang yang mendapatkan lebih banyak dari ketiga mineral ini dalam makanan mereka cenderung memiliki kepadatan mineral tulang yang lebih tinggi. Itu berarti tulang mereka lebih kuat dan kecil kemungkinannya untuk patah.

Demikian informasi mengenai manfaat jeruk mandarin untuk tubuh. Semoga informasi ini bermanfaat.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here